Pimpin Apel Pagi, Kapolres Lebak Tegaskan Larangan Tawuran Berkedok Perang Sarung

4

Lebak.  Satubanten.com- Sampaikan arahan larangan tawuran berkedok perang sarung, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH memimpin apel pagi jam pimpinan di lapangan Mapolres Lebak. Senin (27/3/2023).

Apel pagi tersebut dipimpin Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH didampingi Wakapolres Lebak Polda Banten Kompol Arya Fitri Kurniawan, SIK, SH dan diikuti oleh para pejabat utama Polres Lebak, para perwira dan personil Polres Lebak serta ASN.

Dalam arahannya, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH menyampaikan larangan tawuran yang berkedok perang sarung,

“Pada Bulan Ramadhan muncul fenomena dimasyarakat Tawuran yang berkedok perang sarung, Polres Lebak Polda Banten dalam hal ini menegaskan melarang kegiatan perang sarung, karena menimbulkan keresahan di masyarakat yang dapat menganggu Kamtibmas,” ujar Wiwin.

“Selain melalui medsos, maupun spanduk, saya juga perintahkan kepada seluruh Personil Polres Lebak, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait larangan tersebut, apabila ada kejadian segera laporkan ke nomor layanan 110 atau ke Kantor Kepolisian terdekat,” ungkapnya.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita juga mengerahkan personil Polres Lebak maupun Polsek jajaran untuk melaksanakan patroli pada malam hari, baik dari pakaian uniform dari Sat Samapta, Sat Lantas maupun non uniform patroli Kring Serse dari Sat Reskrim maupun dari Sat intelkam,” terang Wiwin.

“Terakhir kami mengajak kepada warga masyarakat untuk bersama -sama menjaga kondusifitas pada bulan Ramadhan, bagi para orang tua yang mempunyai anak remaja agar lebih ketat mengawasi anaknya, berikan pemahaman kepada anaknya antisipasi terjadinya perang sarung,” imbaunya. (**)

Comments are closed.