Piala Sudirman Salah Satu Turnamen Bulutangkis Bergengsi Dunia

117

Satubanten.com- Piala Sudirman termasuk salah satu turnamen bulutangkis bergengsi dunia. Turnamen itu akan kembali digelar di tahun ini tepatnya pada 14-21 Mei. Sementara itu Drawing Piala Sudirman 2023 sudah digelar di Suzhao, China pada Sabtu (25/3/2023).

Hasil drawing itu menempatkan Indonesia yang berstatus sebagai unggulan ketiga di Grup B. Di dalam grup itu Tim Merah Putih tergabung dengan Jerman, Kanada dan Thailand.

Di balik semua itu, seperti apa sejarah Piala Sudirman? Untuk mengulasnya lebih lanjut berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkapnya;

Sejarah Piala Sudirman
Piala Sudirman 2023 akan menjadi edisi ke-18 turnamen bulutangkis yang digelar setiap dua tahun sekali tersebut. Turnamen bulutangkis itu pertama kali digelar di Jakarta, Indonesia tepatnya pada 1989.

Indonesia yang saat itu berstatus sebagai tuan rumah sukses menumbangkan Korea Selatan di laga final. Perlu diketahui, Piala Sudirman adalah turnamen beregu campuran yang mempertandingkan lima nomor yakni tunggal (Pa, Pi), ganda (Pa, Pi) dan campuran.

Dilansir dari laman resmi BWF, nama Piala Sudirman diambil dari nama tokoh bulutangkis Tanah Air yakni Dick Sudirman. Diketahui ia merupakan mantan pebulutangkis yang lahir di Pematang Siantar, Sumatera Utara pada 19 April 1922. (**)

Comments are closed.