Pesan Rektor Universitas Math’laul Anwar (Unma) Banten Untuk Dekan Yang Dilantik Harus Dorong Unma Lebih Maju

45

Pandeglang, Satubanten.com – Rektor Universitas Math’laul Anwar (Unma) Banten Prof. Dr. H.E.Syibli Syarjaya melantik dan mengambil sumpah empat dekan yakni Fakultas Hukum Sosial (FHS), Ekonomi dan Bisnis, Teknology Informatika, dan Sains Farmasi Masyarakat, di Gedung G Fakultas Keguruan Unma Banten Cikaliung, Kamis (20/7/2023).

Dalam sambutannya Prof. Dr. H.E.Syibli Syarjaya berpesan empat dekan yang dilantik harus dapat memberikan kemajuan bagi unma banten. Sebab kata Prof Sibli Sarjaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan harus punya komitmen dari semua unsur yang ada di Unma Banten.

“Hari ini kami melantik untuk 4 dekan dilingkungan unma, pesan kami dekan yang baru harus berpacu pada penerimaan mahasiswa baru agar mahasiswa Unma Banten lebih signifikan,” katanya.

Prof. Dr. H.E.Syibli Syarjaya juga berharap, semua fakultas di Unma Banten dapat mempertahankan predikat atau akreditasi yang sudah diraih baik di jenjang fakultas atau universitas.

“Alhamdulillah akreditasi universitas predikat baik sekali. Untuk memperoleh predikat unggul harus didukung penuh oleh akreditasi fakultas yang baik atau baik sekali,” ujarnya.

“Predikat akreditasi ditingkat prodi juga sudah baik dan baik sekali, namun ada beberapa sistem lama yang masih c, itu akan kami dorong terus agar semua fakultas dan prodi untuk predikat baik dan baik sekali,” sambungnya.

Hal lainnya yang ditekankan oleh rektor unma yaitu, penerapan budaya islami dikampus unma banten agar tagline Humanis Berkuakitas Agamis Terdepan (Hebat) bisa terealisasikan.

“Ini bisa kita wujudkan jika berkolaborasi dan bersinergi antara semua unsur di Unma Banten salah satunya semua dekan di unma,” tandasnya.

Empat dekan yang dilantik yaitu, Rizal Rohmatullah menjabat dekan Fakultas Hukum dan Sosial, Lambang Satria Himmawan Dekan Fakultas Sains Farmasi dan Kesehatan, Robby Rizky Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika, dan Verliani Dasmaran Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk masa bakti 2023-2027.

Rizal Rohmatullah Dekan FHS mengatakan, mendapat amanah menjadi dekan sangatlah berat dengan tantangan kedepan di era saat ini. Kendati demikian, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin menunaikan tugas dan tanggung jawab yang sudah diamanahkan kepadanya.

” Alhamdulillah saya diberi amanah untuk bisa memimpin FHS. Ini sangat berat bagi saya, tapi kita akan bekerja sebaik mungkin sehingga FHS unma banten bisa bersaing dengan kampus lain,” terangnya.

Menurut Rizal, apa yang disampaikan oleh Rektor Unma Banten sebuah pesan yang harus direalisasikan seperti mempertahankan dan meningkatkan akreditasi.

“Pesan itu akan kita realisasikan bersama seluruh komponen yang ada di FHS, itu akan akan terwujud jika semua bekerjasama,” ujarnya.

Selain akan merealisasikan pesan dari Rektor Unma Banten. Rizal juga memiliki sebuah harapan yang ingin diwujudkan di FHS dan Unma Banten.

“Ada bebarapa cita-cita saya, mudah – mudahan kami bisa membawa Unma Banten unggul dalam ilmu, amal, dan integritas. Dimasa kepemimpinan saya minimal itu bisa tercapai, dengan modal itu peningkatan akreditasi akan tercapai,” tandasnya.

Acara yang sakral ini dihadiri langsung oleh ketua umum pengurus besar Matla’ul Anwar (MA) Embay Mulya Syarief, beserta jajaran rektorat dan para dosen Unma Banten. (**)

Comments are closed.