Perumdam Tirta Berkah Pandeglang Terus Bebenah Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

11

Pandeglang – Perusahaan Usaha Daerah Air Minum (Perumdam) terus bebenah dalam pelayanan kepada masyarakat. Hingga tahun 2023, @perumdampandeglang sudah membuat sambungan sebanyak 22.109 sambungan ke rumah.

“Nanti ditahun 2024 kita menargetkan sambungan ke rumah sebanyak 3.300 sambungan untuk layanan air bersih,” hal demikian dikatakan Dirut Perumdam Eis Yuningsih pada rapat laporan tahunan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang, di Ruang Publik Sekretariat Daerah, Rabu (8/5/24).

Menurut Eis, beberapa pelayanan akan ditingkatkan pada tahun 2024 diantaranya pembuatan pos jaga diinstalasi reservoir, dan penataan di sumber air.

“Dengan adanya pos jaga tentu akan terus terkontrol untuk kebutuhan air bagi para pelanggan perumdam,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Eis, baru – baru ini dampak dari ada galian pembuatan drainase sedikit berdampak kepada sambungan air kerumah warga. Sebab menurutnya piva yang digunakan dilokasi tersebut bukan menggunakan besi melainkan pvc.

“Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan ini, ini akan segera kami ganti guna kenyamanan para pelanggan perumdam tirta berkah,” ujarnya.

Eis juga menyampaikan pelayanan yang baik berbanding lurus dengan laba, atas kinerja semua jajaran Perumdam, tahun ini Perumdam mengalami peningkatan laba kurang lebih 200 juta rupiah.

“Alhamdulillah tahun ini meningkat, dari sebelumnya tahun 2023 laba kami 2,3 miliar ripiah, tahun ini menjadi 2,5 miliar rupiah, semoga kami terus dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” pungkasnya.

Sementara Sekda Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan, sebagai perusahaan daerah keberadaan perundam Tirta berkah mempunyai peran ganda, di satu sisi sebagai institusi berorientasi sosial atau memberikan pelayanan publik, namun disisilainnya juga berorientasi ekonomi yaitu untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang bisa mendorong peningkatan pendapatan asli daerah.

“Kinerja Perumdam Tirta berkah sampai tahun 2023 ini terus mengalami peningkatan 6% dibanding tahun 2022 saya mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan oleh dewan pengawas dan direksi beserta jajaran untuk memperbaiki Perumdam,” ungkapnya. (**)

Comments are closed.