Personel Polda Banten Gatur Lalu Lintas Pagi di Titik Rawan Kemacetan

149

Serang, Satubanten.com- Personel Polda Banten melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas (strong point) di jalan rawan kemacetan di wilayah Kota Serang pada Senin (09/01). Hal ini untuk membuat arus lalu lintas di jam rawan kemacetan menjadi lancar.

Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono mengatakan kegiatan strong point ini merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan. “Menindaklanjuti perintah Wakapolda Banten tentang penggelaran personel dijalan-jalan rawan kemacetan atau strong point, mulai hari ini kami perintahkan personel agar lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dengan melakukan penebalan pengaturan lalu lintas pada sejumlah titik persimpangan yang dianggap rawan kemacetan atau kecelakaan,” ucap Dedi.

Dedi menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh personel Polda Banten dan Polres Jajaran. “Kegiatan ini dilaksanakan oleh personel Polda Banten dan jajaran yang sudah mendapatkan titik-titik sesuai jadwal yang telah ditentukan dan dilaksanakan oleh semua personel yang berpangkat Bintara maupun Perwira, serta kegiatan dilaksanakan setiap pukul 06.30 Wib hingga 07.30 Wib,” tambah Dedi.

Terakhir Dedi berharap dengan adanya kegiatan strong point bisa mengurai kemacetan yang terjadi di wilayah Polda Banten. “Adapun sejumlah 24 titik rawan kemacetan di Kota Serang telah diploting personel beserta perwira pengendali dengan harapan bisa mengurai kemacetan yang terjadi pada pagi hari. Kami juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu mematuhi rambu-rambu dan aturan berlalu lintas serta selalu ikuti arahan petugas di jalan dan selalu utamakan keselamatan,” tutup Dedi.

Sementara itu Ipda Arbi selaku Perwira Pengendali (Padal) mengungkapkan dirinya bersama 10 personel melakukan pengaturan lalu lintas di Pertigaan Miyabon. “Hari ini melaksanakan pengaturan lalu lintas di Pertigaan Miyabon, hal ini untuk mengurai kemacetan di jam dan titik rawan kemacetan lalu lintas,” kata Arbi.

Arbi berharap dengan adanya penebalan personel ini dapat memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang akan beraktifitas di pagi hari. “Dengan kehadiran personel Polda Banten untuk melakukan pengaturan lalu lintas diharapkan masyarakat dapat dengan tenang dan aman saat melakukan perjalanan dan aktifitas di pagi hari,” tambahnya.

Comments are closed.