Pernah Mendapat Sanksi Dari Pelatih Shin Tae-yong, Ramai Rumakiek Kini Dapat Panggilan Dari Indra Sjafri

7

Satubanten.com- Ramai Rumakiek, pemain berusia 21 tahun, akan mendapatkan kesempatan baru dalam kariernya bersama Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023 . Setelah pernah mendapat sanksi dari pelatih Shin Tae-yong dan absen dari skuad Timnas, kini dia kembali diangkat oleh Indra Sjafri.

Nama Ramai Rumakiek bukanlah nama baru di dunia sepak bola Indonesia. Ia pernah meraih sorotan saat bermain untuk Persipura di Liga 1 2021/2022 dan sempat memperkuat Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 .

Ramai Rumakiek melakukan debut bersama Timnas Indonesia pada usia 19 tahun dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan, dia mencetak gol pada debutnya.

Selama beberapa waktu, Ramai Rumakiek menjadi bagian rutin dari skuad Timnas Indonesia di berbagai level, termasuk SEA Games 2021. Namun, ia absen dari turnamen tersebut dan menerima sanksi dari Shin Tae-yong.

Ramai dicoret karena tidak memberikan respons meski dipanggil ke Timnas Indonesia U-23. Shin Tae Yong pun bertindak tegas. Ia memberikan sanksi kepada pemain Persipura Jayapura itu dengan tidak memasukkan nama Ramai untuk skuad SEA Games 2021 (2022). “Rumakiek tidak bisa main di SEA Games.

Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari situs resmi PSSI pada saat itu. Setelah absen cukup lama dari panggilan Timnas, Ramai Rumakiek kembali mendapatkan kesempatan dengan dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023.

Di level klub, ia telah tampil baik bersama Persipura Jayapura di Liga 1 2021/2022 dan kemudian di Liga 2 pada musim berikutnya. Ramai Rumakiek saat ini bermain untuk Persipura di musim 2023/2024 dengan harapan membantu klubnya kembali ke Liga 1 setelah menghadapi degradasi. (**)

Comments are closed.