Permintaan Tinggi, Garuda Tambah Frekuensi Penerbangan Saat Mudik Lebaran

14

Jakarta, SatuBanten – Perusahaan penerbangan nasional Garuda Indonesia akan menambah jumlah extra flight atau jadwal penerbangan sejalan dengan permintaan lebaran 2022. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menuturkan jumlah penerbangan tambahan atau extra flight tersebut masih dinamis dan belum mendetail.

“Extra flight, kami tambah terus sesuai dengan permintaan,” ujarnya, dikutip Sabtu (16/4/2022).

Unit usaha BUMN itu menilai mudik tahun ini memberikan imbas positif bagi industri penerbangan saat ini. Direktur Utama GIAA Irfan Setiaputra berharap tren penaikan penumpang akan berlanjut.

“Permintaan tiket pesawat naik antara30 persen -35 persen,” ujarnya.

Berdasarkan catatan manajemen emiten berkode saham GIAA tersebut, ada sejumlah rute yang menjadi serbuan penumpang pada periode lebaran tahun ini. Sejumlah wilayah tersebut di antaranya yakni Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, dan Medan.

Maskapai penerbangan tersebut memperkirakan industri penerbangan mengalami puncak permintaan selama 2 minggu menjelang lebaran. Tercatat pada akhir Maret 2022 lalu, GIAA sudah mengalami tren penaikan penumpang sebesar 58,7 persen pada akhir didukung oleh sejumlah faktor.

Pertumbuhan tersebut sejalan dengan adanya kebijakan relaksasi perjalanan mobilitas, pada periode akhir Maret 2022 Garuda mencatatkan peningkatan lalu lintas penumpang sebesar 58,7 persen dibandingkan periode sebelum adanya kebijakan relaksasi mobilitas pada awal Maret 2022 lalu. (*)

Comments are closed.