Peringati Nuzulul Qur’an, Bupati Ingatkan Orang Tua Bimbing Anak Untuk Terus Membumikan Al-Qur’an

31

Lebak, Satubanten.com- Melalui Peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lebak di Masjid Agung Al-A’raf pada Selasa (11/4/2023). Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa membaca lagi Al-Qur’an secara khusyuk disertai dengan memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, mengingat Peringatan Nuzulul Qur’an ini merupakan momentum untuk mengetahui secara dekat tentang diturunkannya Kitab Suci Al-Qur’an kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Bupati melanjutkan, selaku Pemerintah Daerah kewajiban yang telah dilakukan dalam membangun umat agar senantiasa lebih dekat serta dapat membaca Al-Qur’an, yaitu telah dibangun melalui program Maghrib Mengaji pada jam 18.00 s.d 20.00 WIB.

Ia berharap melalui program Maghrib Mengaji tersebut, semua anak-anak yang beragama Islam dapat terbimbing, terarah, secara bersama belajar membaca Al-Qur’an baik dirumah dengan orang tuanya, maupun di “Sosompang”, di Mushola dan Masjid bersama Guru Maghrib Mengaji.

“Oleh karena itu, melalui momentum Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini, semangat belajar membaca Al-Qur’an untuk semakin kita tingkatkan, terutama saya mengingatkan kepada para orang tua untuk terus membimbing anak-anak kita agar terus menggaungkan dan membumikan Al-Qur’an” Jelas Iti.

Menutup sambutannya, Iti menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan pembayaran zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lebak.

Pada acara tersebut juga dilangsungkan Penyerahan Zakat Maal kepada Baznas Kabupaten Lebak oleh Bupati Lebak, Wakil Bupati Lebak, Sekda Lebak, serta OPD Pemerintah Kabupaten Lebak.

Sebelum dilanjutkan dengan tausiyah dari KH. Badrusalam Kepala Kantor Kemenag Kab. Lebak dan KH. Anang Azhari Alie Pimpinan Ponpes Al-Mizan Rangkasbitung, acara diisi dengan penyerahan hadiah Cerdas Cermat Ramadan 1444 H yang telah diselenggarakan oleh Forum Koordinasi Gerakan Maghrib Mengaji dan Baznas Kab. Lebak. (**)

Comments are closed.