Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024, Pemkot Serang Bersama PLN Berikan Bantuan 1 Unit Kendaraan Listrik

11

Serang,- Pemerintah Kota Serang menggelar apel pagi yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024, bertempat di Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Kota Serang, KSB, Kota Serang, Senin (10/6).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat, dan diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin, seluruh Kepala OPD se-Kota Serang serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Serang.

Disela-sela apel Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, Pemkot Serang bersama dengan PLN UP3 Cikupa memberikan bantuan 1 unit kendaraan motor listrik roda tiga untuk Bank Sampah Cipta Lestari 30, dan penghargaan kepada individu, organisasi kemasyarakatan, organisasi pendidikan dan perusahaan atas jasa dalam ketaatan dalam menjaga lingkungan hidup.

Tidak hanya itu saja, Pemerintah Kota Serang juga memberikan penghargaan kepada pegawai berprestasi Kota Serang dalam mengabdi menjaga kebersihan di Kota Serang.

Dalam amanatnya, Pj Walikota Serang Yedi Rahmat menyampaikan bahwa, Peringatan Hari Lingkungan Hidup merupakan momentum untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran dalam menjaga lingkungan secara konsisten dan berkelanjutan.

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup ini sebagai momentum kita menumbuhkan kembali, meningkatkan kembali kepedulian kita terhadap lingkungan, maka kita bersama-sama menjaga pelestarian lingkungan,” Ucapnya.

Selanjutnya, Manager Unit Pelaksana Transmisi (UPT) PLN Cikupa menyampaikan, bantuan ini merupakan program PLN Peduli, dalam program PLN Peduli ini ada beberapa program Tangung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Dari Program TJSL ini ada pembinaan Bank Sampah yaitu pemberian bantuan 1 Unit Kendaraan listrik Bak Sampah roda tiga, laptop, serta alat kompos sampah.

“Disini kita ada pembinaan terkait Bank Sampah, dan memberikan dukungan bak sampah listrik dengan harapan dapat mengurangi emisi kendaraan,” Ucapnya. (**)

Comments are closed.