Peringati Hari Hewan Sedunia, DKP Gelar Vaksin Rabies

187

Tangerang, Satubanten.com – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menggelar vaksinasi rabies guna mencegah penyebaran rabies pada hewan. Bertempat di Mall Metropolis Town Square, area Parkir P1, pada Selasa, 4 Oktober 2022. Vaksinasi rabies ini ditujukan untuk hewan peliharaan milik warga Kota Tangerang.

Vaksin rabies digelar bertepatan dengan Hari Hewan Sedunia yang jatuh pada hari ini, menjadi agenda rutin yang digelar Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang setiap bulan.

“Kegiatan vaksin ini sudah menjadi agenda rutin. Alhamdulillah sejak 2 pekan kemarin sudah tervaksin sekitar 200 ekor, dengan melibatkan dua klinik swasta. Dan pada hari ini ada 30 ekor yang akan di vaksin rabies, ” jelas Ibnu Ariefyanto selaku Kepala Bidang Pertanian DKP Kota Tangerang.

Seperti Kucing milik Syifa yang sudah mendapatkan vaksinasi rabies secara gratis. Dirinya mengaku beruntung bisa mendapatkan kesempatan memberikan vaksin rabies kepada kucingnya. Sehingga kucingnya menjadi sehat dan dapat mencegah terjangkit rabies.

“Dengan adanya vaksin rabies gratis, ini memudahkan kita yang memiliki anabul dirumah. Apalagi kan ini sudah terdaftar jadi terpercaya, sehingga hewan peliharaan dipastikan akan terhindar dari penyakit rabies,” ungkapnya.

Tercatat hari ini total hewan yang telah di vaksin rabies sebanyak 30 hewan. Dan Kota Tangerang termasuk dalam wilayah dengan nol kasus hewan terjangkit rabies.

 

Comments are closed.