Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Kasat Resnarkoba Polres Lebak Ikut Dalam Aksi Donor Darah

18

Lebak, Satubanten – Polres Lebak Polda Banten menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Aula Polres Lebak , Jumat (21/06/2024).

Kasat Narkoba Polres Lebak mengatakan, Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari upaya Polres Lebak untuk terus meningkatkan aksi kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Lebak.

“Dengan adanya aksi kepedulian ini, diharapkan semakin banyak anggota kepolisian yang tergerak untuk memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat, sehingga hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin erat dan harmonis,”ujar Akp Ngapip Rujito SH.

Acara donor darah ini diikuti oleh personel jajaran Polres Lebak sangat Antusiasme para personel terlihat tinggi untuk berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini.

“Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya dalam membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI Kabupaten Lebak,” ujar AKP Ngapip Rujito.

Donor darah memiliki banyak manfaat, baik bagi pendonor maupun bagi orang lain yang membutuhkan. Bagi pendonor, donor darah dapat membantu menjaga kesehatan jantung, menurunkan risiko kanker, dan meningkatkan produksi sel darah merah baru. Bagi orang lain yang membutuhkan, donor darah dapat membantu menyelamatkan nyawa.

“AKP Ngapip Rujito SH, berharap kegiatan donor darah ini dapat menjadi agenda rutin Polres Lebakdan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI Kabupaten Lebak.

Selain donor darah, Polres Lebakjuga menggelar berbagai kegiatan lain dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78, seperti bakti sosial, Pembagian sembako di panti sosial, perlombaan tenis meja, bulutangkis, burung kicau dan lain lainya,” tandasnya.

Comments are closed.