Peringatan Hari Lanjut Usia Desa Ciinjuk, Tema kisah Kesederhanaan

82

Pandeglang, Satubanten – Program Desa Ramah Lansia Ciinjuk bersama Relawan Inspirasi dan para kader melakukan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) dengan kemasan yang sederhana namun menarik untuk di ikuti.

Kegiatan diawali dengan senam bersama, lansia dan warga lainnya antuas disampaikan oleh ibu Junaeni salah satu kader. Acara dilanjutkan dengan arahan dan penyuluhan kesehatan oleh Ketua Fasilitator Rumah Zakat kang Agus Wardani tentang menjaga kesehatan gerak tubuh serta pola hidup dan antisipasi resiko cidera lansia oleh Kader Ramah Lansia.

Membuat menarik yaitu sesi “Lansia Punya Cerita” lansia dengan segala pengalaman dan kisah-kisah uniknya  secara bergantian bercerita dengan gaya, logat bahasa daerah yaitu suda. Semua hadirin yang hadir tersenyum dan terhibur dengan gelak tawa mendengarkan setiap cerita mereka. Banyak kisah dan pelajaran khsususnya bagi kaula muda sekarang perjuangan mereka luarbiasa.

Rumah Zakat memberikan bingkisan apresiasi kepada para lansia, kegiatan ini menjadi moment haru akankah kita bisa membalas setiap jasa-jasa mereka. Kegiatan berikutnya yaitu cek kesehatan gratis. pengukuran berat badan, tinggi badan, cek tensi darah, cek metabolik dan konsultasi kesehatan.

“Alhamdulillah senang sekali mengikuti acara Ramah Lansia Desa Ciinjuk ini, kita bisa senam bersama, dapat penyuluhan dan kesehatan” ungkap peserta.

Comments are closed.