Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa Berhasil Kembali Membawa Pulang Medali Emas di SEA Games 2023

37

Satubanten.com- Indonesia mendapatkan 2 medali emas SEA Games 2023 dari cabor renang pada Minggu (8/5/2023). 2 medali emas itu didapatkan di Morodok Techno Aquatic Centre.

Medali emas pertama didapatkan perenang senior, I Gede Siman Sudartawa. Ia menjadi pembuka kran medali emas Indonesia setelah memenangi nomor 50 meter gaya punggung putra.

Siman mencatat waktu 25,16 detik, mengalahkan Jerard Dominic Jacinto (Filipina) 25.56 detik dan Quah Zeng Wen (Singapura) 25,61 detik. Ini medali emas Siman ke 4 di 50 meter gaya punggung SEA Games, setelah sebelumnya meraih emas tahun 2011, 2017, dan 2019

Usai pengalungan medali, Siman langsung tak bisa menyembunyikan air matanya keluar ketika dipeluk Pelatih Albert Sutanto. Apalagi dengan persiapan singkat hanya 2 bulan, tapi masih bisa buktikan dapat emas.

“Ya sangat senang setelah melalui proses perjuangan yang panjang. Karena masuk pelatnas hanya persiapan dua bulan, dan bisa membuktikan dapat medali emas,” ujar Siman sambil terus menahan haru, seperti rilis yang diterima Sportstars.

“Siman memang kita target untuk raih medali emas. Masih jadi yang terbaik di nomornya,” ucap Albert. (**)

Comments are closed.