Penuhi Target PAD 2024, Diskan Pandeglang Optimalkan Potensi Sektor Perikanan

35

Pandeglang , Satubanten.com- Pemerintah Kabupaten Pandeglang pada sektor perikanan menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2024 sebesar Rp 823.996.250.

Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang Onah Juanda mengatakan pihaknya optimis target sektor perikanan 2024 tersebut bisa tercapai.

“Kita harus optimis apa yang ditargetkan Pemerintah daerah pada sektor Perikanan 2024 bisa tercapai dengan baik, “katanya.

Menurutnya, target PAD sektor perikanan tahun 2023 sekitar 774 juta, sedangkan untuk target tahun ini mengalami peningkatan sebesar Rp 823.996.250, “terangnya.

Ia menuturkan Diskan Pandeglang pada bulan januari ini sudah merealisasikan untuk PAD sekitar 193 juta atau 23,42 persen, mudah-mudahan diakhir bulan pebruari ini bisa mencapai diatas 30 persen, “tuturnya.

Ia mengungkapkan untuk memenuhi taget tersebut, Dinas Perikanan terus melakukan upaya dengan menggenjot potensi – potensi sektor perikanan, diantaranya terus melakukan pembinaan terhadap para kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) serta mengoptimalkan potensi Tempat Pelelangan Ikan (TPI),”ungkapnya.

Ia menegaskan, ada beberapa sumber potensi yang bisa mendongkrak PAD pada sektor perikanan diantaranya Tempat Pelelangan Ikan, UPTD Balai Benih Ikan, serta Outlet, jika potensi tersebut dioptimalkan sudah barang tentu target PAD bisa tercapai, “tegasnya

Ia berharap upaya Diskan Pandeglang mengoptimalkan potensi sektor perikanan akan memberikan kontribusi pada peningkatan PAD Pemerintah daerah “harapnya. (**)

Comments are closed.