Pengukuhan Peserta Jamnas XI 2022, Kwarcab Kota Tangerang Siap Berangkat

103

Tangerang, Satubanten.com – Menuju Jambore Nasional (Jamnas) XI 2022, para peserta Jamnas XI Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tangerang dikukuhkan langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin pada Apel Pagi di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (08/08/22). Jamnas XI 2022 ini akan dilaksanakan pada (14/08/22) hingga (21/08/22) di Cibubur, Jakarta.

“Hari ini dilakukan pengukuhan kepada para peserta Jamnas XI 2022 Kwarcab Kota Tangerang yang akan berangkat ke Cibubur hari Jumat nanti. Jumlah peserta ada sebanyak 16 orang dan untuk teknis pemberangkatannya akan dilakukan pada hari Jumat,” ungkap Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang, Dadi Budaeri.

Ia melanjutkan, ke-16 peserta yang akan berangkat sudah melakukan pembekalan selama tiga minggu dan termasuk seleksi untuk pemberangkatan ke Jamnas XI 2022.

“Jadi, 16 peserta yang akan berangkat ke Jamnas ini merupakan hasil seleksi yang sudah dilaksanakan selama tiga minggu, termasuk dengan pembekalan. Kegiatan Jamnas ini merupakan kegiatan pendidikan karakter dan untuk saling mengenal dengan Kwarcab lain dari 33 Provinsi yang ada di Indonesia,” lanjut Dadi.

Dadi berharap, para peserta Jamnas XI 2022 ini dapat aktif di seluruh kegiatan dan memberikan yang terbaik. Selain itu, para peserta juga diharapkan dapat menjaga nama baik Kota Tangerang.

“Pertama, yang paling penting adalah jaga kesehatan karena cuaca sedang berubah-ubah. Saya harap, mereka juga aktif di semua kegiatan dan memberikan yang terbaik. Selain itu, atas nama masyarakat Kota Tangerang, Kwarcab Kota Tangerang, jaga nama baik Kota Tangerang di event nasional ini,” harapnya.

 

Comments are closed.