Pemprov Banten Janjikan Layanan Perumahan Terjangkau dan Merata

13

Satubanten.com- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, Pemerintah Provinsi Banten bersama para pemangku kepentingan dalam kerja pentahelix berusaha menghadirkan layanan perumahan terjangkau dan merata. Utamanya masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.

Hal itu diungkap Al Muktabar saat menghadiri Welcome Dinner Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Banten, di Aston Hotel, Kota Serang, Rabu malam (25/10/2023). Welcome Dinner itu merupakan rangkaian acara menjelang Musyawarah Daerah (Musda) ke-VIII DPD REI Provinsi Banten yang akan dilaksanakan pada hari ini, Kamis (26/10/2023).

Al Muktabar apresiasi atas segala bentuk kinerja REI Banten. Salah satu tugas itu menghadirkan tempat tinggal kepada masyarakat, terutama yang berpenghasilan menengah ke bawah.

“Dengan kerja pentahelix ini, layanan perumahan kepada masyarakat semakin terjangkau dan merata di Provinsi Banten,” kata Al Muktabar.

Al Muktabar juga memastikan Pemerintah akan terus bergandengan tangan memberikan pelayanan kepada masyarakat bersama REI untuk mempersembahkan fasilitasi perumahan bagi masyarakat Banten.

“Pasca pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu, perekonomian Provinsi Banten saat ini sudah mulai meningkat ke arah positif. Hal itu tentu seiring dengan perkembangan bisnis properti yang semakin menggeliat,” jelasnya.

Tentu, lanjut Al Muktabar, Pemda akan menyambut baik dan memberikan berbagai kemudahan bagi aktivitas usaha investasi di Provinsi Banten, baik itu Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

“REI menjadi salah satu basis investasi dalam negeri yang harus kita giatkan di Provinsi Banten,” pungkasnya.

Ketua DPD REI Provinsi Banten Roni Hadiriyanto berharap Musda ke-VIII ini berjalan lancar, damai dan tentram serta menyejukkan. Dan hasil dari Musda ini bisa terpilih pemimpin yang amanah, berintegritas dan membantu membawa REI menjadi lebih baik lagi.

“Maka dari itu kita mengambil tema semua menjadi semakin akrab, semakin menjalin kekeluargaan dan menciptakan satu persatuan menjadi kuat dan solid dalam menghadapi tantangan ke depan,” ujarnya. (**)

Comments are closed.