Pemprov Banten Berkomitmen Terhadap Pembangunan Masyarakat Desa

25

Serang,Satubanten – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus berkomitmen dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Desa secara bersama-sama dengan Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) agar pembangunan di Desa dapat terus ditingkatkan.

Hal tersebut diungkap Penjabat (Pj) Gubernur Banten dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Banten Deden Indrawan pada Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Provinsi Banten Masa Bakti 2023-2029, di Convention Hall D’Griya Hotel Jl. Moh. Yusuf Martadilaga No.17, Cipare, Kota Serang. Sabtu (13/5/2023).

“Melalui deklarasi dan pelantikan ini, para pengurus PABPDSI dapat menghasilkan gagasan-gagasan baru dalam rangka meningkatkan pembangunan di Desa,” bacanya.

Dikatakan Al Muktabar, Pemerintah Provinsi Banten juga terus berupaya memperkuat kapasitas Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) sesuai dengan tugas dan fungsinya sehingga mewujudkan tata kelola Pemerintahan Desa yang baik serta check and balance bagi Pemerintah Desa agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan pemerintahan yang bersih dan bertanggung jawab.

“Pemprov Banten juga berkomitmen untuk terus memperkuat kedudukan BPD sehingga dapat mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih sesuai amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa,” ungkapnya.

Selain itu dalam sambutannya, Al Muktabar juga mengungkapkan Pemprov Banten melalui stakeholder terkait dapat bersinergi dengan PABPDSI dalam mewujudkan Desa maju dan Desa mandiri di seluruh Provinsi Banten agar terus meningkatnya ketahanan ekonomi, ekologi, sosial dan kesejahteraan masyarakat di Desa.

Dilokasi yang sama, Anggota DPR RI sekaligus Dewan Pakar PABPDSI Ananta Wahana mengungkapkan dalam menghadapi tahun politik seperti ini diharapkan PABPDSI dapat menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 yang demokratis sampai ke titik Desa.

“Tahun ini adalah tahun politik, politik akan dihiasi demokrasi yg langsung menukik di Desa. Saya berharap para anggota PABPDSI dapat mengawal demokrasi sampai ke titik Desa,” imbuhnya.

Untuk diketahui, PABPDSI Provinsi Banten masa bakti 2023-2029 ini mengusung tema Menguatkan Posisi BPD untuk Pemerintahan Desa yang lebih baik dan bermartabat.

Comments are closed.