Pemkot Tangsel Siapkan 700 Kursi Mudik Gratis

22

Serpong, Satubanten.com – Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan program mudik gratis 2024 untuk daerah tujuan di Pulau Jawa dan Lampung. Kuota yang tersedia sebanyak 700 orang dengan syarat dan ketentuan berlaku.

“Iya. Peminatnya banyak sekali. Sedangkan kuota terbatas,” kata Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Tangsel, Achmad Arofah saat dikonfirmasi SatuBanten.com, Sabtu (16/3/2024).

Berikut daerah tujuan mudik gratis 2024:
• Jawa Timur (Tangsel – Ngawi – Nganjuk – Caruban – Mojokerto – Surabaya).

• Jawa Tengah 1 (Tangsel – Tegal – Pemalang – Pekalongan – Semarang – Salatiga – Solo).
• Jawa Tengah 2 (Tangsel – Pejagan – Bumiayu – Purwokerto – Purbalingga – Banjarnegara – Wonosobo).
• Jawa Tengah 3 (Tangsel – Boyolali – Klaten – Jogjakarta).
• Jawa Barat 1 (Tangsel – Cirebon – Majalengka – Kuningan).
• Jawa Barat 2 (Tangsel – Bandung – Garut).
• Jawa Barat 3 (Tangsel – Bandung – Tasikmalaya – Ciamis – Banjar).
• Lampung (Tangsel – Merak – Kalianda – Bandar Jaya – Terminal Rajabasa).

Arofah menjelaskan, bagi warga yang berminat mengikuti mudik gratis 2024 prosedur pendaftaran yakni, scan barcode atau lewat link https://forms.zohopublic.com/mudikgratistangsel/form/MUDIKGRATISGRATIS2024/formperma/CpGYXAFx2GsL0293QMq2iS-agvAOquh5SNbOW1dRIpc

Pendaftar lantas konfirmasi ke petugas di nomor 0813-89976168 atas nama Gita R. Kemudian pada 25-27 Maret 2024 pendaftar mudik gratis ke kantor Dinas Perhubungan Kota Tangsel di Jalan Raya Serpong Nomor 1 atau tepatnya dekat Pasar Serpong.

Pada tahapan verivikasi ulang itu peserta mudik gratis akan mendapatkan tiket dan souvenir. “Ada proses verifikasi dahulu bang. Supaya data tidak dobel-dobel,” terang Ofan, sapaan akrab Achmad Arofah.

Adapun syarat pendaftaran:
1. Mengisi formulir melalui link di atas.
2. Satu NIK (Nomor Identitas Kependudukan) untuk satu orang.
3. Pemudik wajib memverifikasi data pada 25-27 Maret 2024 ke kantor Dishub Tangsel dengan membawa kartu identitas dan bukti pendaftaran.
4. Diutamakan bagi pemegang KTP Tangerang Selatan.
5. Untuk KTP luar Tangerang Selatan wajib menyertakan surat keterangan tinggal dari RT setempat atau surat keterangan dari tempat bekerja.

Ofan menegaskan, waktu pemberangkatan pada Kamis, 4 April 2024 pukul 09.00 WIB hingga selesai. “Lokasi pemberangkatan di Terminal BSD Sektor 1 atau di belakang Pasar Modern BSD,” tegasnya.

Mudik gratis 2024, lanjut Ofan, merupakan program yang diinisiasi oleh pemerintah pusat dibantu pemerintah daerah untuk memudahkan masyarakat urban merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di kampung halamannya masing-masingnya. (ADV)

Comments are closed.