Pemkot Rencanakan Penataan Masjid Al Azhom Sebagai Pusat Wisata Religi

78

Tangerang, Satubanten.com- Pemerintah Kota Tangerang terus bereksplorasi menghadirkan ide – ide baru untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai kota yang layak dikunjungi, dengan mengedepankan konsep wisata religi selain wisata alam buatan yang terus dikembangkan.

Masjid Raya Al Azhom menjadi salah satu objek wisata religi serta pusat syiar dan dakwah agama Islam yang menjadi ciri khas Kota Tangerang, terlebih dengan didukung adanya Galeri Islam di area masjid kebanggaan warga kota benteng.

Guna mendukung konsep tersebut, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meninjau area galeri islam di area masjid yang memiliki kubah terbesar di dunia tersebut.

“Karena sudah dibuat galeri islam, area ini harus terus dijaga kebersihannya,” ungkap Arief di Masjid Raya Al Azhom, Selasa (15/11).

Arief menginstruksikan kepada pejabat OPD terkait yang mengikutin peninjuan untuk secara rutin melakukan pembaharuan konten serta materi yang ditampilkan di galeri Al Azhom, serta perlu dilakukannya penataan di area Masjid Raya Al Azhom.

“Konten di galeri Islam setiap tiga bulan sekali harusnya diganti,”

“Ini plaza juga kan luas, bisa ditata biar jadi ruang terbuka untuk masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut Wali Kota menjelaskan jajaran OPD Pemkot Tangerang harus mampu menjaga dan mengembangkan lokasi – lokasi wisata baru di Kota Tangerang dengan tidak mengesampingkan lokasi yang sebelumnya sudah dibangun.

“Misalnya venue cabor, kalau Porprov selesai harus bisa terus dimanfaatkan oleh masyarakat,” pungkas Wali Kota.

 

Comments are closed.