Pemkab Tangerang Perkenalkan Bus Tanpa Awak Pertama Di Indonesia

208

Tangerang,Satubanten.com – Kemajuan teknologi pada era ini memang tak terbendung dimana banyak teknologi sudah menggunakan otomasi sistem dimana banyak pekerjaan digantikan oleh robot.

Seperti Bus yang diperkenalkan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dimana ia mengenalkan Autonomous Vehicle, sebuah mobil tanpa awak yang baru pertama kali ini hadir di Indonesia.

“Pengalaman saya naik mobil autonomous ini barusan, semuanya aman. Kecepatan juga aman, tidak terlalu cepat,” katanya usai menaikin mobil Autonomous.

Ia juga menjelaskan kecepatan dari bus ini tidak terlalu cepat, karna sejatinya bukan kecepatan yang diambil tapi keselamatan dan kenyamanan.
“Kecepatan maksimum hanya 20 km/jam dan dilengkapi juga dengan sabuk pengaman. Jadi aman dan nyaman berada di dalam mobil autonom tersebut,” Tambahnya.

Launching mobil Autonomous Vehicle pertama di Indonesia tersebut dilaksanakan di QBig BSD City Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, pada Jumat lalu.

Bupati Zaki mengatakan Autonomous Vehicle tersebut merupakan inovasi dan kemajuan teknologi. Ke depan, mobil ini akan menyederhanakan sistem transportasi terutama untuk di kawasan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Tentu kami sangat mensupport dan memberikan semangat kepada BSD City, Sinarmas Land untuk meningkatkan lagi potensi layanan masyarakat yang lebih ramah lingkungan. Dengan adanya mobil tenaga listrik ataupun sistem transportasi yang terintegrasi dengan digitalisasi ini akan mempermudah masyarakat dan menguntungkan masyarakat,” terangnya.(Sbs/Mhs)

Comments are closed.