Pemkab Tangerang Dorong Pelaku Usaha dan Start up Membangun Model dan Strategi Melalui Bootcam

8

Tangerang, Satubanten – Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan trobosan baru dengan menggandeng Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) untuk melakukan bootcam bagi pelaku usaha dan start up di Hotel Aryaduta.

Kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan bisa merangsang pertumbuhan ekonimi melalui wirausaha baru dan start-up melalui lembaga inkubator.

Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang yang diwakili oleh Kepala Bidang Perencanaan Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Dewi Amalia mengungkapka, bootcam Bappeda bekerja sama dengan Pusat Inovasi dan Inkubasi Bisnis (P2IB) pada Institut Teknologi Indonesia.

“Selama tiga hari sebanyak 20 tenan, hasil seleksi yang sudah kita laksanakan, akan melakukan Inkubasi bisnis nantinya mendapatkan beberapa materi guna membangun usahanya,” ungkapnya.

Keseriusan pemerintah juga terlihat dimana tidak berhenti dari agenda bootcam saja tetapi masih ada rangkaian pararel yang nantinya diharapkan bisa mencetak wirausaha baru yang kompetitif.

“Proses inkubasi ini tidak berhenti sampai tahap bootcamp tetapi terus berlangsung sampai tahap akhir yaitu coaching clinic selama 3 bulan dan demo day serta business match” Ungkapnya

Dewi menegaskan, bootcam diadakan untuk mendorong pelaku usaha dan start up untuk membangun model dan strategi usaha yang efisien dan efektif.

“Selain itu, dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam mengelola dan mengembangkan usaha serta bisnis plan, selama satu tahun dan akan tetap mendapatkan pendampingan dari tenaga ahli PI2B ITI dalam operasional usahanya,” tegasnya.

Tidak hanya itu saja para peserta juga akan tetap didorong untuk mengikuti trading expo ataupun pameran-pameran skala nasional maupun internasional.

Dewi juga berharap peserta komitmen untuk selalu mengikuti segala materi yang disediakan agar program pemerintah Kabupaten Tangerang tidak sia-sia dan dapat mengantarkan para tenant menemukan buyer yang tepat dan bisa berorientasi eksport,

Comments are closed.