Pemkab Tangerang Berangkatkan 389 Jamaah Haji Mulai Hari Ini

159

Tangerang,Satubanten.com-Setelah sekian lama tidak bisa berangkat haji karena wabah virus Covid-19 akhirnya pada tahun ini para calon Jemaah haji bisa melakukan niatnya dan menyempurnakan perintah agama dengan Malukan ibadah haji.

Dengan dibolehkanya melakukan kegiatan haji oleh pemerintah pusat, Pemkab Tangerang melepas sebanyak 869 jamaah haji yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci dengan tiga kelompok terbang (kloter) melalui Embarkasi Jakarta.

“Pemberangkatan jamaah haji kloter pertama akan dilakukan pada Senin (6/6/22) dini hari, sekitar jam 03.30 WIB dari Aula Masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, H. A. Baijuri,S.Pd.I., M.Si.

Sebanyak 389 jamaah haji yang akan berangkat pada kloter 05 JKG. Keberangkatan selanjutnya untuk kloter 18 JKG dan kloter 25 JKG masing-masing dilakukan pada tanggal 13 dan 19 Juni 2022, sebanyak 385 dan 95 jamaah.

Tidak hanya memastikan keberangkatan dari dan sampai ditanah suci Mekah pemerintah Pemkab juga memastikan Kesehatan semua jamaah sehingga sebagai salah satu syarat yang sudah ditetapkan Pemerintah Pusat untuk berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada masa pandemi.

“Para jamaah haji sudah memenuhi syarat keberangkatan dengan melakukan 2 dosis vaksinasi COVID-19, kemudian PCR juga dilakukan 3×24 jam sebelum masuk embarkasi,” katanya.

Ia berharap para jamaah haji dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan kemudian kembali ke tanah air dengan selamat.

Comments are closed.