Pemkab Pandeglang Salurkan Bantuan Logistik Pada Korban Angin Puting Beliung

19

Pandeglang, Satubanten – Pemerintah Kabupaten Pandeglang menyalurkan bantuan logistik bagi warga Kecamatan Cimanuk yang terdampak bencana angin puting beliung.

Penyerahan bantuan logistik bagi warga yang terdampak bencana angin puting beliung diserahkan langung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Nuriah serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Sutoto kepada masing – masing warga yang terdampak, Minggu (31/12/2023).

Dalam kesempatan penyaluran bantuan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Pandeglang Nuriah mengungkapkan setelah bencana angin puting beliung terjadi, Bupati Pandeglang langsung mengintruksikan BPBDPK, Dinsos serta instansi lainya untuk turun ke lapangan dalam hal penanganan bencana, “ungkapnya.

“Kami turut prihatin atas musibah ini, namanya musibah tidak ada yang tahu, yang jelas dalam penanganan bencana, keselamatan warga menjadi prioritas utama, dan hari ini pemerintah daerah mendistribusikan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung, “ucapnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Sutoto mengatakan Pemerintah daerah saat ini menyalurkan bantuan logistik untuk korban angin puting beliung di wilayah Kecamatan Cimanuk sebanyak 110 paket, adapun bantuan tersebut berupa sembako, peralatan dapur, dan lain-lainya, “katanya.

Menurutnya, saat ini pihaknya terus melakukan proses pendataan terhadap warga yang terdampak bencana, mana yang termasuk kategori rusak ringan, sedang dan rusak berat, setelah itu kami akan usulkan untuk memperoleh bantuan, “ucapnya.

Sementara itu Camat Cimanuk Dedi Taptajani menerangkan bencana angin puting beliung yang melanda wilayah Kecamatan Cimanuk mengakibatkan 97 rumah di dua desa mengalami kerusakan.

“Menurut data yang sudah diverikasi ada 97 rumah warga mengalami kerusakan, diantaranya 58 rumah di wilayah desa batubantar dan 39 rumah di desa kadumadang, “terangnya.

“Alhamdulilah saat ini bantuan dari pemerintah daerah, berupa sembako, peralatan dapur, dan bantuan lainya sudah disalurkan kepada warga yang terdampak, “pungkasnya.

Comments are closed.