Pemkab Pandeglang Sabet Lima Penghargaan Dari BKKBN Banten

12

Pandeglang, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menyabet lima penghargaan dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana  Nasional (BKKBN) Provinsi Banten.

Penyerahan kelima piagam penghargaan untuk Pemerintah Kabupaten Pandeglang diserahkan langsung oleh Kepala DP3AKKB Provinsi Banten Siti Ma’ani Nina kepada Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban dalam rangkaian acara Raker Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Banten di Hotel Horison Ultima Ratu Serang, Selasa (21/5/2024).

Lima penghargaan yang diraih Pemkab Pandeglang diantaranya juara pertama capaian PA MKJP terbaik ketegori Kabupaten/Kota, juara ketiga penurunan angka prevalensi stunting, juara pertama kategori Kabupaten/Kota dengan pendampingan calon pengantin di Elsimil tertinggi, juara kedua penyelenggaraan Minilokakarya terbaik dan juara pertama kategori Kabupaten/Kota dengan capaian DAK Subbidang KB tahun 2023 DAK Fisik terbaik.

Usai menerima penghargaan, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan Pemerintah Kabupaten Pandeglang berkomitmen untuk terus berupaya dalam percepatan penurunan stunting.

Ia menerangkan, angka stunting di Kabupaten Pandeglang mengalami penurunan, ini berkat kerja pentahelix semua stakeholder dan seluruh komponen masyarakat dalam upaya percepatan penurunan stunting, “terangnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten Rusman Effendi menyampaikan apresiasi atas komitmen Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten terhadap program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting di Provinsi Banten.

“Kami apresiasi atas komitmen Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten dalam mendukung program bangga kencana dan penurunan stunting, guna mewujudkan optimalisasi bonus demografi dan peningkatan SDM menuju indonesia emas 2045.

Menurutnya, untuk mewujudkan bonus demografi menuju indonesia emas 2045 tentu saja dibutuhkan peningkatam Sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, apabila semua faktor tersebut bisa terpenuhi, pencapaian bonus demografi akan terwujud dengan baik. (**)

Comments are closed.