Pemkab Pandeglang Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2025

26

Pandeglang, Satubanten – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pandeglang tahun 2025 yang dilaksanakan di Oproom Setda Pandeglang, Rabu (27/12/2023).

Kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pandeglang tahun 2025 kali ini mengusung tema “Peningkatan laju Investasi dan Potensi Pendapatan Asli Daerah

Dalam kesempatan tersebut, melalui zoom Meting, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan Rancangan awal RKPD Kabupaten Pandeglang tahun 2025 mempunyai kedudukan yang strategis dalam melaksanakan berbagai kebijakan yang berimplikasi terhadap masyarakat Pandeglang, “kata irna.

“Mengingat pentingnya kedudukan, peran dan fungsi RKPD, maka seluruh proses penyusunan RKPD Kabupaten Pandeglang tahun 2025 harus dilakukan secara sistematis, terarah, terpadu terhadap perubahan dengan mewujudkan sinergitas antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan, serta mewujudkan efisiensi dan alokasi sumberdaya dalam pembangunan daerah, “ucapnya.

Ia berharap melalui kegiatan forum konsultasi publik RKPD ini mampu menjadi sarana untuk menampung aspirasi publik yang nantinya akan masuk dalam rangkaian tahap perencanaan pembangunan tahun 2025, “harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Tb.Udi Juhdi mengatakan penyusunan rancangan awal RKPD tahun 2025 tentu saja harus memberikan dukungan terhadap para investor, hal ini sesuai dengan tema yakni peningkatan laju investasi dan potensi pendapatan asli daerah, “katanya.

Menurutnya, untuk mewujudkan peningkatan investasi di Kabupaten Pandeglang tentu saja harus didukung dengan sarana dan prasarana infrastruktur yang memadai, dengan begitu secara otomatis akan berdampak pada peningkatan pendapatan asli daerah, “terangnya.

Kepala Bappeda Kabupaten Pandeglang Kurnia Satriawan mengatakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pandeglang tahun 2025 diselenggarakan dengan tujuan untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya masukan dan saran, untuk selanjutnya dilakukan perumusan dan penyempurnaan rancangan awal RKPD Kabupaten Pandeglang tahun 2025, “pungkasnya.

Comments are closed.