Pemkab Lebak Laksanakan Upacara Harkitnas dan Hardiknas Tahun 2024

10

Lebak,- Pemerintah Kabupaten Lebak melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Lebak yang dilaksanakan di Alun-Alun Rangkasbitung, Senin (20/5/2024).

Penjabat (Pj.) Bupati Lebak Iwan Kurniawan bertindak sebagai inspektur upacara saat menyampaikan amanatnya mengatakan bahwa saat ini perkembangan teknologi kian cepat, dan menjadi penanda dimulainya era baru. Untuk itu penguasaan teknologi sangatlah dibutuhkan untuk menghadapi tantangan zaman. Kompetensi inilah yang menjadi modal dasar kebangkitan menuju Indonesia Emas, selain juga perlu memaksimalkan potensi sumber daya alam dan bonus demografi yang dimiliki.

“Hari ini kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad lalu, kini kita menghadapi tantangan peluang baru dengan adanya kemajuan teknologi. Penguasaan teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong ‘Indonesia Emas’,” jelas Pj. Bupati Iwan.

Sejalan dengan semangat kebangkitan nasional, di bulan Mei ini juga tepatnya tanggal 2 Mei diperingati Hari Pendidikan Nasional. Hardiknas tahun ini mengusung tema Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar.

“Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar mengartikan seluruh elemen bangsa agar saling membantu mewujudkan transformasi pendidikan Indonesia. Keterlibatan aktif masyarakat melalui peran orang tua, komunitas, dunia usaha, dan lembaga sosial lainnya merupakan kunci keberhasilan meningkatkan mutu pendidikan,” lanjut Iwan.

Upacara ini diikuti oleh anggota Forkopimda, unsur instansi vertikal, jajaran Pemerintah Kabupaten Lebak, berbagai organisasi di Kabupaten Lebak, serta para pelajar. (**)

Comments are closed.