Pemeriksaan Bayi Yang Tepat Dapat Mempengaruhi Angka Stunting Di Lebak

139

Satubanten.com- Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Angka Stunting (TPPS) menghadiri acara Sosialisasi Stunting dan dan semarak Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kecamatan Sobang Lebak. Banten.

Kegiatan ini dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak sebagai upaya dalam mensukseskan pencegahan dan penurunan angka stunting di Lebak.

Melalui hasil sosialisasi dan monitoring di berbagai daerah di Lebak, Wabup Lebak melihat selain mencegah stunting atau gagal tumbuh yang dilakukan sejak 1000 hari pertama kehidupan anak dengan memperhatikan nutrisi, faktor ketepatan dalam pengecekan tumbuh kembang termasuk tinggi dan berat badan juga turut mempengaruhi angka stunting di Lebak.

“Kepada pejabat pemerintah baik tingkat kecamatan dan desa, saya minta tanggap terhadap anak yang terindikasi stunting, apabila keluarganya tidak mampu segera kordinasikan dengan dinas sosial untuk diberikan layanan” Pungkas Wabup

Terakhir Wabup mengapresiasi seluruh stakeholder di Kecamatan Sobang yang berkomitmen tinggi dalam program pengentasan stunting.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Lebak, Ani Sumardi, Unsur Fokopimcan Sobang, Para Kepala Desa Kec. Sobang,Unsur Petugas Kesehatan dan Tokoh Agama. (**)

Comments are closed.