Pemain Sayap Andalan Timnas Indonesia Witan Sulaiman Resmi Dilepas Lechia Gdansk

141

Satubanten.com- Kabar mengejutkan datang dari salah satu pemain abroad Indonesia, @witansulaiman_. Pemain sayap andalan Timnas Indonesia itu telah resmi dilepas klub asal Polandia, Lechia Gdansk.

Hal tersebut diketahui dari laman resmi klub, Rabu (27/7/2022) dini hari WIB. Kedua pihak yakni manajemen tim dan pemain dilaporkan sepakat untuk menyudahi perjanjian kontrak.

“Kami berharap Rafał dan Witan sukses dalam karir olahraga mereka selanjutnya,” pernyataan Lechia Gdasnk di laman resmi klub.

Meski tercatat sebagai penggawa Lechia Gdansk sejak 2021 lalu, Witan belum pernah melakukan debut dengan tim asal Polandia tersebut. Kurangnya waktu bermain membuat Witan akhrinya dipinjamkan ke klub Slovakia, FK Senica.

Di sana, Witan sempat berada satu tim dengan penggawa Timnas Indonesia lainnya yakni Egy Maulana Vikri. Witan tercatat tampil sebanyak delapan kali dan mencetak dua gol sepanjang masa peminjamanya bersama FK Senica.

Sementara itu, tanda-tanda Lechia melepas Witan sebenarnya sudah terlihat pada 2022 ini. Pelatih Lechia Gdansk Tomasz Kaczmarek sempat memberi sinyal akan kembali meminjamkan Witan Sulaeman pada bursa transfer musim panas 2022.

Namun, Lechia memilih untuk melepas pemain kelahiran Palu 8 Oktober 2022 itu. Keputusan itu membuat Witan berstatus tanpa klub di bursa transfer musim panas 2022 kali ini. (**)

Comments are closed.