Pemain Keturunan, Shayne Pattynama Resmi Menjadi Warga Negara Indonesia

69

Satubanten.com- Pemain keturunan Indonesia, Shayne Pattynama  akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dia menjalani prosesi sumpah pewarganegaraan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumhan, Jakarta, pada Selasa (24/1/2023).

Shayne tiba di lokasi sekira pukul 16.25 WIB. Dia menjalani gladi terlebih dahulu sebelum resmi disumpah pukul 17.00 WIB. Kini Shayne tinggal mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP). Selanjutnya, dia tinggal menunggu peresmian dari FIFA terkait pindah negara.

Sebagaimana diketahui, Shayne merupakan pemain keturunan yang diminta Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia. Sebelumnya sudah ada dua pemain keturunan lainnya yang resmi menjadi WNI.

Adapun kedua pemain tersebut adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh. Mereka sudah menjalani sumpah sejak November 2022 lalu. Keduanya kini juga sudah memiliki KTP Indonesia dan diakui FIFA. Jordi bahkan sudah mentas bersama Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022.

Perlu diketahui, Shayne memang sedikit lebih telat dari Jordi dan Sandy saat mengurus proses naturalisasi. Dia juga belum sempat mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bandung jelang FIFA Matchday Juni 2022 lalu seperti Sandy dan Jordi. (**)

Comments are closed.