Pelepasan Siswa, Kepala Sekolah SDN Janaka 1 : Jangan Sampai Ada Yang Putus Sekolah Lanjutkan Kejenjang Berikutnya

65

Pandeglang, Satubanten – Kegiatan Pelepasan dan kenaikan siswa – siswi kelas 1 hingga kelas 5 SDN Janaka 1 desa Janaka kecamatan Jiput kabupaten Pandeglang Banten, berlangsung dengan khikmat di halaman sekolah, Sabtu 24/6/2023.

Agenda yang dimulai pada pukul 08.00 wib, diramaikan dengan adanya penampilan dari siswa – siswi yang menampilkan pentas seni dari kelas 1 hingga kelas 5.

Dalam acara tersebut turut hadir, camat Jiput Muslim Taufiq, kepala desa Janaka, ketua PGRI kecamatan Jiput, ketua K3S Jiput, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Hal unik terjadi saat Kasek dan wisudawan menaiki panggu dimana ada teriakan dari peserta yang meneriakkan paman Lengser sehingga membuat kegiatan tersebut menjadi riuh oleh sorak para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kasek SDN Janaka 1 bernama Dede mengatakan, Alhamdulillah jumlah siswa kelas 6 ini lulus semua atau seratus persen lulus.

Kepada wisudawan dan wisudawati jangan sampai putus sekolah, lanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tuturnya.

Ia juga memesan agar semua siswa dan siswi yang lulus tahun ini untuk bisa melanjutkan ke tingkat SMP maupun MTs, yang penting jangan putus ditengah jalan.

Dan bagi warga yang mempunyai anak sudah masuk usia sekolah, segera daftarkan ke SDN Janaka 1 ini, pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, camat Jiput Muslim Taufiq dalam sambutannya mengatakan, untuk saat ini tidak ada lagi anak-anak tidak sekolah.

Karena pemerintah sudah menganggarkan dana bos atau dana bantuan operasional sekolah untuk menunjang kelancaran dibidang pendidikan, tambahnya.

Pendidikan itu sangat penting sekali, sebab untuk membangun atau indeks pembangunan manusia (IPM,red) diantaranya pendidikan, kesehatan dan pendapatan (ekonomi), terangnya.

Comments are closed.