Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti Bawa Jersey Almarhum Alfin Lestahluhu Untuk Rayakan Gelar Juara

265

Satubanten.com- Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16, Bima Sakti membawa jersey almarhum Alfin Lestaluhu ke podium juara Piala AFF U-16 2022. Bima Sakti sengaja membawa jersey tersebut karena ingin mendedikasikan gelar juara Piala AFF U-16 2022 tersebut kepada almarhum Alfin.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-16 baru saja memastikan diri menjadi kampiun Piala AFF U-16 2022 usai bungkam Vietnam U-16 dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia U-16 itu dicetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky (45+1’).

Kemenangan ini tentu saja tak luput dari tangan dingin Bima Sakti sebagai pelatih. Pasalnya, selama ajang tersebut bergulir, Timnas Indonesia U-16 sama sekali belum terkalahkan.

Tak hanya itu saja, keluarnya Indonesia U-16 sebagai kampiun ini didedikasikan kepada Alfin. Pemain asal Tulehu itu sebelumnya memperkuat skuad Garuda Muda dengan berposisi sebagai bek kanan.

Namun sayangnya, Alfin meninggal dunia di Jakarta pada 31 Oktober 2019 karena sakit ‘enchepalitis’ yang menyerang otak. Dia sempat dirawat di Ambon sebelum diterbangkan ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Selama gelaran Piala AFF U-16 2022 berlangsung, Bima Sakti selalu membawa jersey Alfin. Jersey itu selalu dibawa para pemain Timnas U-16 saat melakukan foto bersama sebelum laga. Pelatih asal Balikpapan itu sempat membeberkan alasan mengapa selalu membawa jersey Alfin. (**)

Comments are closed.