Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, Sakit Hati Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah

5

Satubanten.com- Pelatih Timnas Indonesia U-20,  Shin Tae-yong mengaku sakit hati Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Namun, dia memilih menyendiri di kamar dan tidak menunjukkan rasa sakit hatinya ketika pengumuman di situs resmi FIFA keluar.

FIFA mengumumkan secara resmi Piala Dunia U-20 2023 yang dihelat di Indonesia dibatalkan pada Rabu (29/3/2023) sekira pukul 22.00 WIB. Padahal, turnamen itu dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Dengan begitu, Timnas Indonesia U-20 otomatis juga tak jadi mentas untuk kali pertama dalam sejarah di Piala Dunia U-20. Sebab, mereka kehilangan tiket jatah lolos via jalur tuan rumah.

Sontak hal itu jelas membuat Hokky Caraka dan kolega sedih dan kecewa berat. Mereka pun menangis tersedu-sedu bersama para tim ofisial dan pelatih setelah mendengar pembatalan tersebut di Hotel Sultan, Jakarta.

Namun, dari foto yang diunggah oleh PSSI, tak nampak sosok Shin. Ternyata, juru taktik asal Korea Selatan itu memilih berdiam diri di kamar. Sebab, dia tak mau menunjukkan rasa sakit hatinya terhadap pembatalan tersebut di depan anak asuh dan staf.

“Saya hanya di kamar saja karena saya lihat para pemain pada sakit hati dan saya tidak mau menunjukkan sakit hati saya di depan pemain, jadi saya hanya di kamar saja,” kata Shin kepada awak media, di Hotel Sultan, Kamis (30/3/2023). (**)

Comments are closed.