Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti Beberkan Calon lawan Saat TC di Jerman

49

Satubanten.com- Timnas Indonesia U-17 akan bertolak ke Jerman pada September nanti guna menjalani pemusatan latihan (TC). Sang pelatih, Bima Sakti, membeberkan calon lawan yang akan dihadapi Skuad Garuda Muda.

“Lawan-lawannya rencana kami ada dua kali ya uji coba lokal melawan tim-tim bundesliga di sana, kemudian ya rencananya sesuai arahan dari pak Erick (Thohir), kita akan adakan mini turnamen di sana,” ungkap Bima Sakti di kawasan Senayan, Kamis (27/7/2023).

Dia mengatakan bahwa nantinya mini turnamen tersebut akan diikuti oleh beberapa tim dari seluruh dunia. Itu digunakan sebagai salah satu cara untuk mempersiapkan para pemain agar siap tempur pada Piala Dunia U-17 mendatang.

“Rencananya lawan tim-tim Eropa, kemudian lawan tim Afrika, kemudian lawan tim Amerika Latin. Jadi, kami siapkan simulasi,” ucap pelatih 46 tahun itu.

“Apalagi nanti setelah drawing kami bisa lebih memetakan lagi lawan-lawan yang akan kami hadapi di fase grup (Piala Dunia U-17 2023),” lanjutnya.

Drawing Piala Dunia U-17 2023 rencananya akan digelar di Jakarta pada Agustus mendatang. Sebanyak 24 negara peserta akan dibagi ke dalam empat pot yang masing-masing berisi enam tim. (**)

Comments are closed.