Peduli Keselamatan, Kapolres Lebak Bagikan Helm Gratis ke Para Pengendara

17

Lebak, Satubanten – Kapolres Lebak Polda Banten, AKBP Suyono S.I.K. didampingi Kasat Lantas AKP Mulya Sugiharto S.I.K, dan Personil Satlantas Polres Lebak melakukan inisiatif luar biasa dengan membagikan helm gratis kepada masyarakat sebagai upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas di daerah hukum Polres Lebak. Kamis, (14/3/ 2024)

Kegiatan ini dilaksanakan Dalam Rangka ‘Operasi Keselamatan Maung 2024’ kepolisian resor lebak berupaya untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh ketidakpatuhan terhadap aturan keselamatan, AKBP Suyono S.I.K memimpin langsung kegiatan pembagian helm gratis di Jalan Hardiwinangun No.77, Muara Ciujung Timur, Kec.Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Lebih dari 50 helm dibagikan kepada pengendara motor yang melintas, tanpa memandang status sosial atau ekonomi.

AKBP Suyono menyatakan, “Keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama. Dengan membagikan helm gratis, kami berharap dapat mengurangi jumlah korban kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan helm saat berkendara,” Ujar Suyono.

Inisiatif yang dilakukan oleh Kapolres Lebak ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat setempat serta berbagai pihak. Langkah ini diharapkan tidak hanya menjadi upaya jangka pendek, tetapi juga menjadi awal dari perubahan budaya keselamatan berlalu lintas yang lebih baik di wilayah Lebak.

Dengan adanya langkah proaktif ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas akan semakin meningkat di kalangan masyarakat Lebak, dan akan berdampak positif pada pengurangan angka kecelakaan serta kerugian yang ditimbulkannya.

“Kepolisian Resor Lebak berkomitmen untuk terus melakukan upaya-upaya preventif dan edukatif guna menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi seluruh masyarakat. Dengan dukungan semua pihak, harapan untuk mencapai tujuan tersebut menjadi semakin nyata,” tutup Suyono.

Comments are closed.