Peduli Anak Yatim, LAZ Al Azhar Gelar Khitanan Gratis

286

Tangerang, Satubanten.com – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar menggelar khitanan massal gratis untuk anak yatim dan duafa di Majelis Taklim Baitul Ma’mur, Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Minggu (11/09).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatananak-anak yatim dan duafa. Selain wajib menurut syariat Islam, dengan khitan anak-anak juga dapat terhindar dari penyakit ISK atau infeksi saluran kemih dan dapat mengurangi resiko demam dan rewel pada anak terus menerus.

Kegiatan pembukaan khitanan gratis turut dihadiri oleh Hadropinakim, selaku tokoh masyarakat, Bambang Hermanto, selaku ketua RT, Dr. Ari, dari Klinik Alobelo, dan Rahmatullah Sidik, selaku Wakil Direktur LAZ Al
Azhar.

“Program khitan anak-anak yatim dan duafa dengan penanganan dokter ini, kami sediakan bagi mereka yang terkendala masalah ekonomi, mudah-mudahan menjadi solusi bersama membantu para orang tua dan para wali yatim dalam melaksanakan khitan bagi anak-anaknya,” ungkap Rahmatullah Sidik.

Kegiatan berlangsung sejak pagi pukul 07.00 WIB hingga selesai. Terdapat 11 orang anak yatim duafa dengan rentang usia mulai dari 4 sampai 11 tahun yang mendapatkan manfaat dari khitanan gratis. Para peserta khitan hadir langsung dengan di dampingi orang tua atau walinya masing-masing.

Menurut Dr. Ari, kegiatan khitan gratis dilakukan untuk membentuk generasi ke depan yang sehat, cerdas, dan juga pemberani.

“Mudah-mudahan kegiatan berlangsung lancar tanpa ada kendala, setiap tindakan dalam kedokteran pasti ada efek samping. Mudah-mudahan efek yang ditimbulkan tidak berarti dan anak-anak sembuh dengan cepat,” ujar
Dr. Ari dalam sambutannya.

Didampingi orangtua masing-masing, satu persatu anak diantar ke ruang tindakan khitan. Rata rata anak-anak sudah siap untuk dikhitan, namun ada beberapa yang masih merasa takut saat naik ke meja tindakan.

Setelah proses khitan selesai, setiap anak selanjutnya mengikuti sesi foto penyerahan sertifikat. Selain itu, penerima manfaat ini juga mendapatkan santunan, makanan, dan juga bingkisan dari LAZ Al Azhar.

Comments are closed.