Pastikan Program On The Track SDIT Irsyadul ‘Ibad Laksanakan PMO Level Sekolah

29

Pandeglang, Satubanten.com- SDIT Irsyadul ‘Ibad melaksanakan Program Manajemen Office (PMO) level sekolah yang dihadiri oleh Kabid Dikdas SD, Kasi Kurikulum, dan Kasubag TU Dindikpora Kab. Pandeglang serta Korwil Kecamatan Majasari. PMO level sekolah ini dilaksanakan setiap satu bulan sekali untuk memastikan program berjalan on the track atau berjalan sebagaimana mestinya.

Menurut Isuti Rachman selaku kepala sekolah, PMO ini sudah berjalan dan diterapkan secara rutin karena program ini berskala nasional dan melibatkan banyak pihak. Adapun, pelaksanaan secara teknis PMO ini melakukan koordinasi minimal 1 kali tiap bulan untuk membahas capaian sekolah, target bulan depan, kendala yang ada dan rencana tindak lanjut serta solusi.

“Yang berbeda pada PMO Kali ini selain menghadirkan Ibu pengawas kami mengundang pula Bapak Kabid Yayat Mulyatna, Bapak Kasi Rahmatullah, dan Kasubag Bapak Sukron dari Diksikpora.” Ujar Isuti.

Yayat sekalu kabid, menyampaikan apreasiasinya terhadap kegiatan PMO ini, sehingga dinas tahu bagaimana pelaksanaan di tingkat sekolah dan progress terkini.

“SDIT Irsyadul ‘Ibad merupakan salah satu sekolah swasta yang penggunaan Chroombook nya sangat baik. Hal ini terlihat pada saat monitoring Chroombook pada dua bulan sebelumnya. Sehingga, tidak ada chroombook yang dikembalikan”. Ujar Yayat.

Rahmat, Kasi Kurikulum mengatakan bahwa DInas merasa senang ketika diundang oleh pihak sekolah, dan ini sekolah swasta angkatan pertama yang mengundang dinas untuk hadir dalam PMO Level sekolah. DInas juga perlu tahu, bagaiman program sekolah penggerak ini berjalan di setiap sekolah”. katanya.

Di kesempatan yang sama, Ida selaku pengawas Majasari menyampaikan bahwa SDIT Irsyadul ‘Ibad ini adalah satu-satunya sekolah penggerak di Kecamatan Majasari. Dan, kami merasa bangga karena selama ini SDIT pun selalu melakukan program pengimbasan ke sekolah negeri.

Hadir pula perwakilan guru dari setiap level dan komunitas belajar sekolah. (**)

Comments are closed.