Pastikan Penyembelihan Hewan Sesuai Syariat, Pemkot Gelar Pelatihan Sembelih Halal

10

Tangerang,- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang dan Yayasan Silaturahmi Peduli Yatim, menggelar Pelatihan Sembelih Halal angkatan II “Jagal Warisan Umaro dan Ulama” (JAWARA) yang diikuti oleh 120 jemaah Yayasan Silaturahmi Peduli Yatim, yang Berlangsung di Aula Gedung MUI Kota Tangerang, Senin (10/6).

Penjabat Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap program JAWARA yang merupakan program penting guna memastikan bahwa setiap proses penyembelihan hewan dilakukan dengan cara yang benar dan sesuai dengan ketentuan syariat agama Islam.

“Tidak hanya memastikan penyembelihan dilakukan sesuai dengan ketentuan syariat Agama Islam, tapi juga sebagai penguatan bagi Kota Tangerang sebagai kota Akhlakul Karimah,” ucap Dr. Nurdin.

Lebih lanjut, Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, berharap, kegiatan ini tidak berhenti sampai pada pelatihan saja, akan tetapi sampai pada proses sertifikasi penyembelih maupun pada sertifikasi produk halal pada makanan.

“Pastikan nanti para penyembelih di Kota Tangerang sudah qualified guna memastikan hewan atau ternak Kota Tangerang yang dipotong dilakukan secara halal,” ujarnya.

Selain itu, Pj. Wali Kota Tangerang, mengungkapkan, Pemkot Tangerang juga terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya mendorong para pelaku usaha makanan dan UMKM untuk mendaftarkan produk makanannya guna mengikuti sertifikasi produk halal.

“Jadi kami juga terus berupaya memastikan bahwa makanan dan minuman di Kota Tangerang tersertifikasi halal, yaitu melalui Dinas Perindagkop dan UMKM,” tukasnya. (**)

 

Comments are closed.