Pasar Lama Tangerang, Pusat Kuliner Pilihan Keluarga

63

Tangerang, SatuBanten – Jika anda penggemar makanan siap saji, tidak salah jika berkunjung ke Pasar Lama Tangerang.

Ada banyak pilihan kuliner mulai dari makanan ringan, makanan berat, manis dan makanan asin serta makanan pedas, semuanya sangat lengkap di sini. Harganya juga bervariasi dan cukup terjangkau.

Lokasinya yang berada di Kota Tangerang, sehingga banyak pengunjung yang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Serang dan kota lainnya. Para pengunjung datang untuk menikmati kuliner di pasar lama Tangerang.

Pada saat malam hari, terutama akhir pekan, kawasan ini sangat ramai dipenuhi pengunjung.

Bagi Anda pendatang baru di pasar lama Tangerang, ini rekomendasi pilihan kuliner yang bisa dikunjungi:

Selain masakan trqdisional, kuliner Pasar Lama Tangerang juga yang asalnya dari Jepang, yaitu Japanese Souffle Pancake. Pancake ini berbeda dengan pancake biasanya karena teksturnya sangat lembut, fluffy dan ukurannya tebal.

Ketika dimakan, kue ini akan lumer di mulut. Tak heran jika jajanan satu ini sangat diminati banyak orang sekalipun harus mengantri.

Selain masakan Jepang, kuliner lainnya adalah makanan manis yaitu Crepes jumbo. Crepes ini memiliki ukuran yang lebih besar dari biasanya. Ketika digigit akan terasa renyah dan memiliki topping di dalamnya yang bervarian, seperti coklat meses, keju, susu dan lainnya. Jajanan satu ini bisa sharing dengan teman Anda.

Selain makanan ringan ada juga Kedai sate ayam H. Ishak ini sudah berumur 68 tahun. Ada banyak pengunjung yang rela datang dan mengantri untuk menikmati sate legendaris ini.

Kedai sate gaya Madura ini hanya menyajikan sate ayam mulai dari kulit, daging, ati, ampela hingga telur muda.

Sebagai makanan pamungkas adalah Laksa Benteng. Kuliner satu ini sangat terkenal di Pasar Lama Tangerang.

Laksa memang sangat terkenal di Tangerang dan Anda wajib untuk coba yang ada di pasar lama ini. Dalam satu mangkuk laksa, terdapat mi yang dibuat dari tepung beras dan kuah yang berasal dari santan dipadukan dengan kacang hijau. Kuah kuning yang medok ini dapat disantap dengan tambahan tahu dan telur.

Nah, sekarang siapkan waktu dan isi dompet anda untuk mencicipi aneka jajanan di Pasar Lama Tangerang. (*)

Comments are closed.