Paramount Petals Akan Dilengkapi Direct Toll Access Tahun 2025

14

Tangerang, SatuBanten – Proyek kota mandiri, Paramount Petals akan dilengkapi dengan akses tol pada 2025. Proyek properti besutan Paramount Land itu berdiri di atas lahan seluas 400 hektare (ha).

VP Marketing Paramount Land, Mario Susanto, menjelaskan, Paramount Petals  nantinya memiliki akses tol sendiri  langsung menuju tol Jakarta-Merak. Pembangunan akses itu dimulai pertengahan  2024 dan dibuka pada 2025.

“Melalui akses tol langsung menuju Tol Jakarta-Merak, Paramount Petals terhubung ke berbagai destinasi lainnya, seperti Bandara Soekarno-Hatta, Pelabuhan Merak, DKI Jakarta dan sekitarnya, tol JORR, dan tol Serbaraja (Balaraja – Serpong),” kata Mario dalam keterangan tertulis kepada SatuBanten News, Kamis (16/5/2024).

Paramount Land telah mendapat izin pembangunan modifikasi akses masuk dan keluar Gerbang Tol Bitung (Jakarta-Tangerang) di KM 25,5 yang diterbitkan Kementerian PUPR akhir Januari 2024.

Izin prinsip gerbang tol baru menuju Paramount Petals sudah keluar dan ditandatangani Kementerian PUPR melalui Dirjen Binamarga. Izinnya untuk modifikasi exit dan entrance Gerbang Tol Bitung.

Panjang Boulevard dari exit tol yang dibangun ini sekitar 5,5 KM yang akan membentang di Kota Paramount Petals dari sisi utara ke selatan. Pembangunan itu  dilanjutkan dengan rencana  flyover atau jembatan layang sepanjang 500 meter, untuk menghubungkan kota mandiri Paramount Petals yang terbelah jalur tol.

Dalam keterangan tertulis yang sama, Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Metropolitan Tollroad, Panji Satriya menyampaikan bahwa pengembang  Paramount Land  akan membuka direct toll access sendiri untuk Kota Paramount Petals, lokasinya persis di barat Jakarta.

“Sejauh ini untuk Jasa Marga dan Paramount Land telah ada Memorandum of Understanding (MoU) tentang Rencana Kerja Sama Pembangunan Modifikasi Akses SS Bitung ke dan dari kawasan Paramount Petals di mana sudah terbit izin dari Kementrian  Pekerjaan Umum  dan Penataan Ruang (PUPR),” kata Panji.

Panji menambahkan,  setelah selesai konstruksi, rencananya akses tersebut dioperasikan oleh Jasa Marga dan menambah kapasitas Gerbang Tol Bitung.

Kawasan Paramount  Petals disiapkan sebagai blueprint kota mandiri Gading Serpong. Berlokasi  di atas hamparan lahan lebih kurang seluas 400 ha  di Curug Kabupaten Tangerang, Banten, Paramount Petals akan memiliki fasilitas kota yang lengkap, meliputi area hunian, CBD atau pusat bisnis, hingga fasilitas pendidikan, kesehatan, hiburan, komersial, dan lainnya. (**)

Comments are closed.