Panjat Tebing Kota Tangerang Jadi Cabor Tersubur Dalam Perolehan Medali Emas Porprov Banten VI

1,194

Tangerang. satubanten.com-  Perhelatan ajang Porprov Banten VI resmi di tutup hari ini, Selasa 29 November 2022. Kota Tangerang selaku tuan rumah keluar sebagai juara umum dengan raihan total 257 Emas, 204 Perak dan 177 Perunggu. Ini merupakan kali pertama Kota Tangerang meraih gelar juara umum di ajang Porprov Banten sejak event ini diselenggarakan.

Satu Cabang Olah Raga yang banyak menyumbangkan emas untuk Kota Tangerang adalah Cabor Panjat Tebing. Tercatat atlet panjat tebing Kota Tangerang mampu meraih 24 Emas, 10 Perak dan 8 Perunggu. Ini merupakan sebuah rekor yang fantastis, mengingat Cabor ini mempertandingkan 28 Nomor Pertandingan. Yang artinya, atlet – atlet panjat tebing Kota Tangerang mampu meraup 85% Medali Emas yang tersedia.

Ditemui di Green Lake Sport Center tempat Venue Panjat Tebing berada, Tengku Iwan selaku Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang mengaku terharu dan bangga atas prestasi yang di raih oleh atlet – atlet nya.

Menurutnya ini adalah gambaran bahwa atlet panjat tebing Kota Tangerang adalah orang – orang yang memiliki mental yang kuat serta skill yang mumpuni. Mengingat banyak sekali permasalah yang harus dilalui, mulai dari venue yang belum rampung, jadwal yang padat serta cuaca di lokasi pertandingan yang cukup menguras tenaga.

“Syukur alhamdulillah, atas kerja keras dan kerja cerdas yang dilakukan oleh para atlet dan pelatih panjat tebing Kota Tangerang, sampai akhirnya mampu melampaui target perolehan medali yang telah ditetapkan. Saya merasa haru dan bangga, karena kami mampu melewati ini semua dengan cukup baik.” ucap Tengku dengan muka berseri usai menyematkan medali emas untuk atlet panjat tebing, di Aula SMPN 32 Kota Tangerang, Senin (28/11) malam.

Selanjutnya, Tengku tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para Pengurus FPTI Kota Tangerang, Dinas Perkimtan Kota Tangerang selaku orang tua asuh Cabor dan seluruh pihak yang telah membantu dalam menyukseskan penyelenggaraan pertandingan di venue Panjat Tebing Kota Tangerang.

Tengku juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang yang telah memfasilitasi kegiatan Porprov ini, termasuk kepada Cabor Panjat Tebing.

Tengku yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang asal Fraksi PKS ini mengatakan bahwa secara umum Porprov Banten VI ini berjalan sukses dan lancar, namun tetap perlu di evaluasi. Diantaranya adalah agar kedepan ragam syiar kegiatan diperbesar. Seperti misalnya ada kunjungan siswa untuk hadir di beberapa cabor guna menyaksikan jalan nya latihan para atlet di venue masing-masing. Hal ini berguna agar minat warga Banten khususnya anak muda terhadap olahraga profesional semakin besar. Maka nanti nya kita berharap bukan saja semakin berpeluang dalam menemukan atlet-atlet hebat, tetapi kita juga bisa menyelesaikan sebagian masalah anak muda zaman sekarang, seperti tawuran, gagged, miras, kenakalan remaja dll., pungkas Tengku. (ero)

Comments are closed.