Pandeglang Jadi Lokus KKM Universitas Primagraha

43

Pandeglang, Satubanten – Universitas Primagraha menunjuk Kabupaten Pandeglang menjadi lokus Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Primagraha Serang.

Proses dimulainya KKM Universitas Primagraha di Kabupaten Pandeglang secara resmi diterima langsung oleh Sekretaris daerah (Sekda) Ali Fahmi Sumanta, Kamis (13/7/2023) di Halaman Kantor Sekretariat daerah Kabupaten Pandeglang.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Primagraha Romli Ardie HS mengatakan pelaksanaan KKM di Kabupaten Pandeglang diikuti oleh seluruh mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas ilmu pendidikan, fakultas hukum, tehnik, fakultas sosial dan politik dan fakultas agama islam

“Ada sekitar 423 mahasiswa Primagraha yang mengikuti KKM di Kabupaten Pandeglang, dan mereka (Mahasiswa-red) akan ditempatkan di empat wilayah Kecamatan yakni Kecamatan Jiput, Mandalawangi, Pulosari dan Kecamatan Menes, “terangnya.

Ia menegaskan tujuan dari pelaksanaan KKM ini antara lain adalah untuk mengasah kemampuan para mahasiswa Primagraha, agar bisa memperaktekan teori-teori yang sudah diajarkan didalam kampus untuk diimplementasikan di tengah – tengah masyarakat, “tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta menyampaikan apresiasi kepada Universitas Primagraha yang telah menunjuk Kabupaten Pandeglang menjadi lokus KKM Universitas Primagraha.

“Kami sangat mengapresiasi, tentu saja KKM mahasiswa Universitas Primagraha di Kabupaten Pandeglang sangat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat, khususnya dilokasi tempat dilaksanakanya KKM, “kata Fahmi.

Comments are closed.