Pabrik NETA Auto di Thailand Mulai Berproduksi

104

SHANGHAI, Satubanten – Pada 30 November lalu, pabrik perdana milik NETA Auto di luar negeri resmi berproduksi. Zhang Yong, Salah Satu Pendiri dan CEO, NETA Auto, Wanchai Jungsanguanphonsuk, CEO, Bangchan General Assembly Co., Ltd., mitra NETA Auto, turut menghadiri acara peresmian pabrik tersebut. Peluncuran mobil NETA “Buatan Thailand” yang pertama menjadi momen penting, serta mencerminkan arah perkembangan global NETA yang memasuki babak baru. Dengan pendekatan yang lebih terbuka dan percaya diri, NETA siap memanfaatkan momentum transformasi energi dunia.

Di acara peresmian pabrik tersebut, Zhang Yong, berkata, “Lewat pabrik di Thailand, NETA benar-benar mengintegrasikan rantai industri mobil energi baru di negara tersebut dan ASEAN, serta menjadi pelaku industri dan promotor industri mobil energi baru.” NETA bertekad membangun rantai industri lengkap yang meliputi penelitian dan pengembangan, manufaktur, penjualan, dan layanan purnajual. Pabrik di Thailand ini, sebagai unsur penting dalam rantai industri NETA, segera menjadi model internasionalisasi untuk pabrik mobil energi baru.

Pabrik NETA Thailand, kolaborasi antara NETA dan BGAC, dibangun sesuai standar otomatisasi mutakhir. Pabrik ini menjalankan prinsip lean production dan intelligent manufacturing sehingga meningkatkan efisiensi sumber daya, kualitas, dan efisiensi. Setelah mulai berproduksi dalam skala luas pada Triwulan I-2024, kapasitas produksi tahunan NETA Thailand mencapai 20.000 unit. Fasilitas produksi ini akan menjadi sentra manufaktur utama bagi kendaraan listrik NETA, khususnya model setir kanan, memenuhi kebutuhan alat transportasi hijau di pasar Thailand dan wilayah lain yang lebih luas.

Pada 29 November, NETA Auto melansir model global NETA GT dan NETA X di 40th Thailand International Motor Expo. NETA GT menggabungkan desain sports car yang autentik, performa sports car yang luar biasa, bahkan berakselerasi dari nol-100 km/jam dalam 3,7 detik. NETA X memiliki hampir 20 keunggulan, termasuk kabin lega dan fitur intelligent driving, sehingga menjadi produk unggulan pada kelasnya. Saat ini, NETA Auto telah merencanakan pembangunan tujuh produk di pasar luar negeri, termasuk sedan, SUV, dan station wagon. NETA juga mengembangkan model setir kiri dan kanan untuk dijual di lebih dari 60 pasar luar negeri.

Sejak resmi merambah pasar Thailand pada 2022, NETA telah menjual lebih dari 12.000 unit pada pertengahan November 2023. Pada periode Januari-Oktober tahun ini, satu model NETA menguasai pangsa pasar hampir 20% di segmen mobil listrik di Thailand, semakin digemari konsumen Thailand. Sebagai pasar internasional yang pertama dirambah NETA, kesuksesan di Thailand telah menjadi pencapaian yang kerap terwujud. Dengan demikian, kesuksesan ini menjadi basis bagi NETA untuk membangun jangkauan yang baik di ASEAN, serta merambah pasar global.

NETA terus berpegang pada strategi pengembangan bisnis global, serta merambah pasar-pasar di ASEAN, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin. Pendekatan ini juga mendapat pengakuan luas dari hampir 400.000 pengguna global. Pada 2024, NETA Auto ingin memperluas jaringan penjualan global hingga melampaui 50 negara, serta mendirikan 500 gerai servis dan penjualan di pasar luar negeri. Pabrik baru NETA Auto di Thailand, serta lini produk impresif yang dipamerkan di Thailand International Motor Expo, akan mendukung pertumbuhan global NETA.

Comments are closed.