Oxford United, Klub Milik Erick Thohir Dan Anindya Bakrie Promosi ke Divisi Championship

12

Satubanten.com- Pada babak semifinal play-off promosi, Oxford United berjumpa Peterborough United yang berada di posisi ke-4 klasemen akhir musim reguler. Menang 1-0 di kandang pada leg pertama, Oxford bermain imbang 1-1 pada leg kedua.

Oxford lolos ke final usai menang 2-1 atas Peterborough. Laga final digelar di Wembley pada Sabtu, 18 Mei 2024. Lawan yang dihadapi adalah Bolton Wanderers, peringkat ketiga klasemen akhir musim reguler.

Oxford United tampil bagus di laga final. Pasukan Des Buckingham itu menang 2-0 lewat gol Josh Murphy pada menit ke-31 dan 42.

Oxford menang dan meraih tiket terakhir untuk promosi ke Divisi Championship. Setelah 25 tahun, Oxford United bakal kembali bermain di Championship, satu level di bawah Premier League.

Sukses Oxford United dapat sorotan khusus dari publik Indonesia. Sebab, ada nuansa Indonesia pada kepemilikan saham Oxford United. Sejak September 2022 lalu, saham mayoritas Oxford United dimiliki dua orang Indonesia, Erick Thohir dan Anindya Bakrie. (**)

Comments are closed.