Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ungkapkan Keberhasilan Indonesia Menjaga Pertumbuhan Ekonomi

124

Satubanten.com- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan keberhasilan Indonesia dalam menjaga perekonomian nasional di tengah tekanan perekonomian global yang penuh ketidakpastian.

Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar mengatakan, di tengah kondisi perekonomian yang tidak pasti, pihaknya melakukan antisipasi dengan baik dan tidak mengalami surprise atau shock.

“Justru kita telah menyiapkan antisipasi dengan langkah-langkah dengan tugas kita dalam kontrol dan kewenangan kita. Nyatanya di tengah ancaman perekonomian global, laju pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap dapat berlanjut dengan baik,” kata Mahendra dalam sambutannya pada acara CEO Networking 2023 dengan tema “Achieving Sustainable Growth through Cohesive Collaboration” di Jakarta, Selasa (7/11/2023).

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), di tengah melambatnya perekonomian global, perubahan iklim, dan menurunnya harga komoditas ekspor unggulan, perekonomian Indonesia tumbuh 4,94 persen yoy dan tumbuh 5,05 persen ctoc. (*)

Comments are closed.