Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Jenjang SD dan SMP Se-Kabupaten Lebak Resmi Dimulai

16

Lebak,- Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD dan SMP se-Kabupaten Lebak Tahun 2024 resmi dimulai. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj.) Bupati Lebak Iwan Kurniawan di Stadion Uwes Qorni Rangkasbitung, Rabu (5/6/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Rangkasbitung mulai tanggal 5-8 Juni 2024 ini, diikuti perwakilan atlet dari 28 kecamatan untuk jenjang SD, dan 7 subrayon untuk jenjang SMP.

Pj. Bupati Lebak mengharapkan melalui kegiatan O2SN ini bisa melahirkan kader-kader atlet terbaik sehingga bisa mencetak prestasi tertinggi bagi Kabupaten Lebak baik di tingkat provinsi dan nasional.

“O2SN ini salah satunya untuk meningkatkan prestasi bagi para atlet, mencetak kader-kader terbaik sehingga bisa membawa nama harum Kabupaten Lebak di tingkat provinsi dan nasional. Yang terpenting dari perlombaan adalah untuk menjaga sportivitas, juga menjaga kekompakan dan kebersamaan,” ucap Pj. Bupati saat membuka acara.

Tema O2SN tahun 2024, ‘Merdeka Berprestasi, Talenta Olahraga Menginspirasi’ mengandung makna bahwa seluruh siswa memiliki kesempatan yang sama untuk berprestasi dan menggali potensi dibidang olahraga. Untuk itu Pj. Bupati Lebak juga berharap para siswa dari seluruh wilayah Kabupaten Lebak tanpa terkecuali harus terus menunjukan semangat juang untuk berprestasi di berbagai bidang, termasuk bidang olahraga.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak Hari Setiono selaku ketua penyelenggara acara O2SN tingkat Kabupaten Lebak tahun 2024 dalam laporannya menjelaskan poin-poin penting yang diharapkan dari penyelenggaraan O2SN.

“Hasil dari kegiatan ini diharapkan O2SN menjadi wadah bagi siswa menyalurkan bakat dan minatnya dalam olahraga; terpilihnya atlet terbaik sebagai kaderisasi; terbangunnta jiwa sportivitas, kompetitif, percaya diri, dan tanggung jawab; membudayakan hidup sehat; terbangunnya rasa nasionalisme; serts terjalinnya rasa persatuan antaratlet Kabupaten Lebak,” ucap Hari Setiono. (**)

Comments are closed.