Olahraga Tradisional Bikin Sehat Dan Happy

4

Pandeglang, Satubanten.com – Olahraga tradisional bukan saja membuat sehat akan tetapi bisa membuat suasana hati bahagia. Sebab, olah raga tradisional sangat mudah dan biasa menjadi kegiatan rutinitas di masyarakat.

“Kita terus memasyarakatkan olah raga tradisional seperti balap karung, enggrang dll. Olahraga ini menjadi sebuah rutinitas dimasyarakat, masyarakat sangat menikmati”, hal tersebut dikatakan Bupati Irna Narulita dalam kegiatan senam sehat yang diadakan oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi), yang berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora), Selasa (30/05/2023) di Alun-alun Pandeglang.

Menurut Bupati, Kormi merupakan wadah yang tepat dalam pengembangan olahraga tradisional. Dengan adanya wadah ini, dikatakan Irna olahraga tradisional tidak akan terlupakan.

“Daerah kita beragam budaya, banyak sekali olahraga tradisional yang ada di masyarakat, itu kita lestarikan”, pungkasnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kormi Pandeglang Aburizal Sifa mengatakan, pihaknya (Kormi) terus berkolaborasi dengan dindikpora dalam pengembangan olah raga rekreasi.

“Sekarang saja kegiatan kebugaran kurang lebih ada 2000 orang yang hadir, kormi akan mengawal terus perkembangan olehraga di Pandeglang”, katanya.

Dikatakan Abu, dalam olah raga ada tiga point yang harus diketahui, hal pertama yaitu olahraga prestasi, rekreasi, dan disabilitas.

“Kormi akan Membawa masyarakat terdepan, olahraga rekreasi akan memberikan dampak yang baik untuk kita semua”, pungkasnya. (**)

Comments are closed.