OJK dan Anggota DPR Sosialisasikan Waspada Investasi Ilegal ke Masyarakat Banten

Jazuli Juwaini : Negara Harus Hadir Melindungi Warga Dari Investasi Ilegal yang Sudah Sangat Meresahkan

10

Serang, SatuBanten – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggandeng Anggota DPR Dapil Banten Jazuli Juwaini untuk mensosialisasikan waspada investasi ilegal kepada masyarakat khususnya di wilayah Serang Banten, pada Ahad 24 April 2022.

Maraknya investasi ilegal yang mencuat ke publik membuat OJK sebagai otoritas kebijakan dan pengawasan investasi keuangan membuat berbagai program terobosan agar kewaspadaan masyarakat semakin meningkat. Di Serang hal itu dilakukan dengan sosialisasi door to door diiringi pembagian paket ramadhan kepada masyarakat.

Anggota DPR Dapil Banten Jazuli Juwaini mengapresiasi upaya dan keseriusan yang dilakukan oleh OJK ini sebagai bentuk tanggung jawab negara untuk melindungi warga negara dari penipuan dan kerugian fatal akibat praktek keuangan yang ilegal. Kondisinya saat ini sudah sampai taraf yang sangat meresahkan dan sudah banyak korbannya.

 

“Negara harus hadir ketika rakyat dirugikan dengan praktek-praktek investasi yang jelas-jelas ilegal alias bodong. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini dimana rakyat kesulitan ekonomi, kerap kali tergiur iming-iming investasi, padahal bodong. Akibatnya kasihan masyarakat, ibarat sudah jatuh tertimpa tangga,” ujar Jazuli.

Anggota DPR 4 Periode ini akan terus mendukung OJK untuk melakukan langkah antisipatif atau pencegahan secara masif. Jangan sampai sudah banyak makan korban baru OJK aktif. Maka strategi pencegahan harus terus dilakukan.

“Sosialisasi door to door ini bagian dari upaya antisipatif yang harus terus ditingkatkan. Bersamaan dengan penyebaran informasi dan edukasi yang massif melalui sosial media, door to door sangat baik dilakukan kepada masyarakat perkampungan yang belum melek media,” pungkas Jazuli.  (***)

 

Comments are closed.