O2SN Menumbuhkembangkan Bakat dan Kreatifitas Siswa

19

Pandeglang, – Dinas Pendidikan Kepudaan dan Olahraha (Dindikpora) Kabupaten Pandeglang menggelar event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kegiatan ini menurut Bupati Pandeglang Irna Narulita diharapkan sebagai media untuk menumbuh kembangkan bakat dan kreatifitas siswa di Pandeglang.

“Melalui O2SN SD, dan SMP tahun 2024 ini kita sekaligus ikut menyumbangkan peran serta dalam bidang olahraga yang bertujuan untuk mewujudkan pembangunan manusia seutuhnya yang ditampilkan melalui peningkatan mutu anak didik dalam bidang olahraga di kabupaten pandeglang,” hal demikian disampaikan Bupati Irna pada acara pembukaan O2SN SD dan SMP, di Stadion Badak Kuranten, Selasa (28/5/24).

Disampaikan Bupati Irna siswa dan siswi di kabupaten pandeglang mempunyai potensi yang tinggi dalam bidang olah raga. Oleh karenanya, semua komponen masyarakat dan jajaran birokrasi agar bersatu memajukan olah raga.

“Karena dengan adanya kebersamaan dan komitmen yang tinggi, kebangkitan olah raga akan terwujud sesuai dengan yang diharapkan. Dari even olah raga nama sekolah, daerah bahkan negara akan dikenal orang banyak, baik secara nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dindikpora Raden Dewi Setiani mengatakan, O2SN SD dan SMP tahun 2024 dari 35 kecamatan dan 6 rayon berjumlah 811 atlit. Dari jumlah tersebut cabang bulutangkis sebanyak 106 atlit, karate 36 atlit, pencaksilat 106 atlit, atletik sebanyak 176 atlit, cabang renang 106 atlit, dan cabang voli mini 175 atlit.

” Tempat dan waktu pelaksanaan penyelenggaraan kegiatan O2SN jenjang SD dan SMP tingkat kabupaten Pandeglang akan dilaksanakan mulai tanggal 7- 8 Mei 2024 yang bertempat di stadion badak, Graha Pancasila, alun-alun Pandeglang, gedung PGRI Kecamatan Kecamatan Majasari,” terangnya. (**)

Comments are closed.