Nissan Menampilkan Konsep Nissan Hyper Punk, Dirancang Untuk Content Creator dan Seniman

84

YOKOHAMA, Jepang, Satubanten – Nissan Motor Co. Ltd. hari ini memperlihatkan anggota keempat dari serangkaian kendaraan konsepnya, Nissan Hyper Punk, yang akan ditampilkan secara fisik untuk pertama kalinya di ajang Japan Mobility Show pada 25 Oktober.

Mulai hari ini, billboard 3D-digital Cross Shinjuku Vision yang berada di distrik Shinjuku di Tokyo akan memamerkan keempat mobil konsep EV, yakni Nissan Hyper Urban, Nissan Hyper Adventure, Nissan Hyper Tourer, dan Nissan Hyper Punk hingga 25 Oktober untuk membangun antisipasi atas pembukaan acara di Japan Mobility Show.

Lebih dari itu, dari tanggal 25 Oktober, kendaraan-kendaraan konsep tersebut akan hadir dalam game online Fortnite* di bawah nama “Electrify the World” agar mobil-mobil spesial itu bisa dieksplorasi dan dinikmati lebih jauh lagi.

Nissan Hyper Punk, dilapisi oleh desain bodi yang stylish dan fungsional, adalah sebuah crossover listrik kompak yang dirancang untuk content creator, influencer, seniman, dan mereka yang mengedepankan gaya dan inovasi.

Menawarkan koneksi mulus antara dunia fisik dan virtual serta dunia internal dan eksternal, crossover masa depan Nissan Hyper Punk menginspirasi ekspresi diri di dunia manapun. Sistem V2X-nya memastikan bahwa pengemudi dapat menggunakan dan mengisi daya perangkat elektronik mereka di mana saja dan kapan saja, dan juga membagikan energi kepada kolaborator dan acara-acara komunitas lokal.

Di bagian dalam mobil, elemen-elemen bergaya origami mencerminkan selera khas Jepang dan menciptakan ruang interior di mana digital dan seni bercampur. Sebagai contoh, kamera-kamera yang terpasang di mobil mampu menangkap lingkungan sekitar mobil dan menggunakan AI untuk mengubah gambar tersebut menjadi gambar bergaya manga atau pola-pola grafis lainnya sesuai preferensi pemilik. Gambar tersebut kemudian dapat diproyeksikan ke tiga layar yang mengelilingi pengemudi di kokpit, sehingga menciptakan sebuah ruang di mana dunia nyata dan dunia metaverse bergabung menjadi satu.

Dirancang sebagai studio kreatif berjalan, kabin dari mobil ini mampu menyediakan konektivitas internet dan dapat terhubung ke perangkat elektronik serta peralatan kreatif dari penumpang, sehingga pengguna dapat mengakses informasi dan berkreasi di jalan. Dengan teknologi AI dan biosensor di headrest, Nissan Hyper Punk mampu mendeteksi mood dari pengemudi dan secara otomatis memilih musik dan pencahayaan yang tepat, sehingga akan membantu meningkatkan kreativitas serta energi pengemudi.

Dengan estetika eksterior yang didefinisikan oleh permukaan poligonal dan beraneka segi, Nissan Hyper Punk menonjol di tengah keramaian terutama berkat tone warna dari cat perak yang dapat berubah tampilan berdasarkan sudut penglihatan dan sumber pencahayaan. Performa aerodinamis superior dari design mobil ini serta gayanya yang berani, yang berlawanan dengan desain minimalisnya, menggambarkan keinginan penggunanya untuk berekspresi diri dan melawan pengetahuan konvensional serta pendekatan progresif Nissan dalam memperkenalkan teknologi dan desain baru.

Desain yang begitu stabil dengan overhang yang kompak dan roda sebesar 23 inch menunjukkan konsep serbaguna mobil ini yang ideal untuk berkendara di dalam kota maupun off-road. Lampu depan, lampu belakang, dan lampu signature-nya menekankan bentuk poligonal yang terintegrasi pada permukaan bodi kendaraan, dan memberikan keunikan tersendiri bagi mobil ini. Nissan Hyper Punk adalah kendaraan untuk kreativitas, baik untuk berkreasi maupun publikasi.

Comments are closed.