Nipal, Wartawan Siap Nyaleg di Dapil II Pandeglang

13

PANDEGLANG, Satubanten – Nipal Sutiana wartawan di Pandeglang secara resmi telah mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang pada daerah pemilihan (Dapil) II Pandeglang Meliputi wilayah Cimanuk, Mandalawangi, Cipeucang, Banjar dan Mekarjaya melalui Partai Golkar.

Nipal Sutiana secara resmi mendaftar Bacaleg dari Partai Golkar karena berkeinginan dapat menyuarakan aspirasi masyarakat secara langsung dalam Lembaga Perwakilan Rakyat yakni di DPRD Kabupaten Pandeglang.

“Memang saya sering kali menyampaikan aspirasi masyarakat lewat karya tulis. Akan Tetapi saya rasa memang ada baiknya, saya harus menyalonkan diri menjadi Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang,” kata, Nipal kemarin.

Menurut Openg sapaan akrabnya, kalau dirinya terdaftar sebagai Bacaleg dari Partai Golkar. Tujuannya agar aspirasi masyarakat itu bisa langsung disampaikan dalam sistem Lembaga Perwakilan Rakyat.

“Jadi, tidak lagi dalam sebuah karya tulis karena memang berprofesi sebagai jurnalis. Saya sudah memiliki niatan menjadi Anggota Legislatif semenjak masih menjadi aktivis, saat masih menjadi mahasiswa,” katanya.

Kata dia, saat masih duduk di bangku kuliah, menjadi aktivis parlemen jalanan. Sering menyuarakan aspirasi melalui aksi demo.

“Sekarang ini, aspirasi masyarakat akan dibawanya ke dalam Parlemen. Oleh karenanya ia meminta doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Pandeglang,” katanya.

Untuk itu, kata Openg, dirinya memohon dukungan dari masyarakat di Dapil II Kabupaten Pandeglang, meliputi wilayah Cimanuk, Mandalawangi, Cipeucang, Banjar dan Mekarjaya.

“Saya sudah turun ke masyarakat memperkenalkan diri melalui pemasangan spanduk dan sosialisasi semenjak tahun 2019. Sebagai anak muda, harus menjadi terdepan dalam menyuarakan aspirasi masyarakat,” ujarnya.(Iman)

Comments are closed.